by

HIMAMU Gelar Pembelajaran Dasar Kepemimpinan

Berita Pandeglang.Olnewsindonesia.Minggu(19/09/21)

Himpunan Mahasiswa Munjul ( HIMAMU ) menggelar Pembelajaran Dasar Kepemimpinan (PELEDAK) dengan materi-materi pengembangan diri yang siap mencetak mahasiswa berkualitas di era milenial.

Pembelajaran Dasar Kepemimpinan tersebut bertempat di Mtsn 4 Pandeglang dari tanggal 18- 19 September 2021 yang diikuti para mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Munjul. Minggu 19/09/2021

Menurut Ketua Pelaksana Adhi Khoiril Wiradhika selain disajikan materi-materi wajib pengkaderan seperti Kepemimpinan, Sejarah Himamu, juga di tambah materi-materi pengembangan diri.

“Mereka juga diajarkan bagaimana berdiskusi yang baik, debat, public speking, interpeuner, sosial budaya, jurnalistik, dinamika kelompok, teknik persidangan, pengatar ilmu politik, analisi SWOT dan manajemen Isu serta pedoman kesekretariatan,” Ucapnya Adhi selaku ketua panitia kepada OLNewsindonesia.com Minggu 19/09/2021

Lanjut Adhi, Insyallah kader-kader yang lahir dari Pembelajaran Dasar Kepemimpinan di HIMAMU merupakan mahasiswa-mahasiswa yang berkualitas dan dapat bersaing dengan tantangan zaman di era milenial sekarang ini.

Selanjutnya setelah mereka lulus PELEDAK itu akan diberdayakan Disekretariat dan melakukan pendalaman dan penajaman materi-materi yang sudah didapatkan melalui forum Up Grading maupun Folloow Up.

“Fokus kami ketika PELEDAK ini memang tahapan bagaimana membentuk kepribadian para kader yang memang benar-benar berkualitas baik dari segi wawasan keilmuannya, sikap maupun keislamannya,” kata Adhi

Ketua Umum HIMAMU Imal Hak juga menambahkan bahwa ini adalah PELEDAK pertama yang diselenggarakan oleh HIMAMU

“Semoga kegiatan-kegiatan itu bermanfaat bagi mahasiswa terutama mahasiswa baru yang  mengenal dunia perkuliahan agar lebih aktif tidak hanya kuliah namun juga berorganisasi untuk menambah jaringan,” pungkasnya (Gi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.