Peringati HUT RI KE 72 Desa Burangkeng Gelar Acara Karnaval

Burangkeng Setu Bekasi, OLNEWSINDONESIA.

Kamis, 17 / 08 / 17 untuk ke sekian kalinya warga Desa Burangkeng Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Repulik Indonesia yang ke-72 dengan mengadakan Karnaval. Berbagai kreasi hasil karya warga Desa Burangkeng menghiasi acara Karnaval yang di adakan oleh Kepala Desa Burangkeng H. Nemin Bin H. Sain.

Peserta Paskibra dengan Camat Lubang Buaya
Peserta Paskibra dengan Camat Lubang Buaya

Panitia Karnaval Karsa menuturkan bahwa, acara Karnaval ini di meriahkan oleh hampir sekitar 99 Ketua Rt dari 15 Ketua Rw. Hal itu dapat di lihat saat acara Karnaval berlangsung tadi siang. Di sepanjHUTang jalan lingkar Desa Burangkeng, orang tua dan muda berbaur menjadi satu untuk memeriahkan acara Karnaval tersebut. Dengan mengenakan berbagai macam pakaian tradisional dan berbagai macam hasil kreatifitasnya warga Desa Burangkeng melakukan arak – arakan mengelilingi jalur rute Karnaval sepanjang 15 Kilo meter dengan sangat antusias.

Peserta Karnaval
Peserta Karnaval

Ketua Organisasi Masyarakat Orang Indonesia ( Ormas OI ) Mandra Putra menambahkan, ” Menurut saya acara Karnaval yang di adakan oleh Kepala Desa Burangkeng ini sangat luar biasa. Selain sebagai ajang silaturahmi antar warga Desa Burangkeng, acara ini juga bagus untuk sarana pendidikan dan hiburan bagi masyarakat khususnya warga Desa Burangkeng.

Sementara itu Kepala Desa Burangkeng H. Nemin Bin H. Sain Sang pemrakarsa acara Karnaval tersebut mengatakan bahwa tujuan dari adanya Karnaval yang di gelarnya ini adalah agar Warga Desa Burangkeng dapat merasakan arti dari kemerdekaan yang di berikan oleh Negara Republik Indonesia dan menumbuhkan rasa nasionalime kepada sekuruh warga Desa Burangkeng. ( Deky )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *