Turnamen Catur Non Master Kategori Terbuka Se-Bogor Timur Dibanjiri Peserta

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI ) Ke-78, komunitas Catur Cileungsi Bersatu (CCB) mengadakan turnamen olahraga Catur Non Master 2023 kategori terbuka Se-Bogor Timur mendapat antusias dari masyarakat, sehingga diikuti ratusan peserta perlombaan.

Perlombaan Catur Non Master 2023 kategori terbuka yang memperebutkan hadiah jutaan rupiah tersebut diselenggarakan di jalan Narogong, Km 16 samping Rumah Sakit M.H. Thamrin Cileungsi. Desa Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu, 27 Agustus 2023.

“Hari ini yang pertama dalam rangka HUT kemerdekaan RI yang ke 78, yang kedua santunan Yatim dan jompo dan yang terakhir turnamen catur yang di ikuti peserta dari masyarakat dari Bogor Timur. Dan sekaligus pengukuhan komunitas Catur Cileungsi Bersatu (CCB) oleh Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bogor”, papar Ketua komunitas Catur Cileungsi Bersatu (CCB), H. Naih Sunaryo saat ditemui di lokasi perlombaan, (27/8).

Lebih lanjut H. Naih Sunaryo menyampaikan, bahwa latar belakang diadakan perlombaan olahraga Catur Non Master Kategori Terbuka Se-Bogor Timur adalah bertujuan ingin adanya wadah cabang olahraga Catur ditingkat Kecamatan Cileungsi untuk menyalurkan bibit atlet Catur untuk kedepannya untuk Kabupaten Bogor.

“Bisa kita liat sendiri banyaknya peserta dari perlombaan ini, karena disini yang menyukai dan bisa olahraga Catur itu banyak di tiap-tiap desa. Makanya disini Komunitas Catur Cileungsi Bersatu untuk bisa mewadahi. Mungkin yang akan datang, mungkin turnamen Catur ini diadakan setiap tiga bulan sekali,” ungkap H. Naih Sunaryo.

Sementara itu, dikesempatan yang sama Ketua Presidium Bogor Timur, Alhafiz Rana yang juga sebagai pembina dari komunitas Catur Cileungsi Bersatu (CCB) merasa bersyukur bahwa Komunitas Catur Cileungsi Bersatu telah diresmikan oleh Percasi Kabupaten Bogor.

“Saya bersyukur perlombaan ini menjadi satu pembuktian bahwa memang di Cileungsi dan Bogor Timur ini ada satu komunitas Catur yang baru diresmikan oleh Percasi Kabupaten Bogor, sehingga temen-temen yang hobi Catur menjadi satu komunitas yang semangat dan akrab disini. Dan juga saya berharap kedepannya mampu menyalurkan atlet-atlet Catur baru dari Bogor Timur untuk Kabupaten Bogor,” imbuh Alhafiz Rana.

(Deni)