by

Amuba FC Dan Palkor Abadi Pastikan Lolos, Alek Slamet Riadi Puji Karang Taruna Kec Jonggol Dan Rencana Stadion Mini Jonggol

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Memasuki hari ke-23 babak penyisihan grup, Tournament Sepakbola Akbar di Bogor Timur yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kecamatan Jonggol dengan nama Open Tournament Karang Taruna Kecamatan Jonggol Cup 2022, memperebutkan Piala KONI Kabupaten Bogor, kembali di hadirkan di Lapangan Sepakbola Puspomad Anoraga milik Yonpomad Jonggol, Sabtu, 17 September 2022.

Pada pertandingan ke-44, laga pertama hari ini, dari grup E Sragentina bertemu Amuba FC. Pertandingan yang dipimpin wasit Prastiawan ini dimenangkan oleh Sragentina dengan skor tipis 2-1. 2 Gol dari Sragentina dicetak oleh no 17 yaitu Wahyu dan no 20 yaitu Arif. Sementara gol Amuba FC dicetak oleh pemain bernomor punggung 12 yaitu Ikbal.

Dengan hasil ini baik Sragentina FC maupun Amuba FC melenggang ke babak 16 besar. Walaupun di pertandingan tadi, Amuba tentunya sangat ketar ketir dan bermain all out untuk mengamankan posisinya agar kemasukan dan memasukan gol tetap positif. Madya Jonggol dan Presidum Botim akhirnya harus menguburkan asanya, karena kompetisi yang ketat, dimana posisi 2 sampai 4 pointnya sama yaitu 3. Yang membedakan hanyalah agresivitas dan produktivitas gol.

Di laga kedua dan pertandingan ke-45 dari grup D, Junior FC bertarung melawan Palkor Abadi FC. Pertandingan yang dipimpin oleh wasit Kibo, dimenangkan oleh Palkor Abadi FC dengan skor 3-0. Permainan berlangsung ketat, kedua tim ngotot untuk menang. Namun Palkor Abadi lah yang sukses redam Junior FC dengan 3 gol Dian Hernandes pemain yang bernomor punggung 7.

Hasil pertandingan ini memastikan Palkor Abadi menemani Athar untuk maju di babak sudden death 16 besar. Sekaligus memastikan bahwa pertandingan di Grup D ini sudah selesai dimainkan keseluruhannya. Sementara Junior FC harus puas duduk diposisi ketiga dengan point 1. Serta posisi terakhir ditempati oleh Elsewedy FC.

Untuk pertandingan di ke-22 kemarin pertandingan ke 42 antara SSM FC VS Katar Klapanunggal ditunda pada 24 September 2022. Sementara pertandingan kedua antar Lady FC VS Amatir FC dimenangkan dengan kemenangan WO 3-0 untuk Amatir FC karena Lady FC sampai waktu yang ditentukan tidak hadir sehingga Panpel maupun wasit memberikan kemenangan WO kepada Amatir FC yang sudah 2 kali memperoleh kemenangan tanpa bertanding yaitu melawan Kraton FC dan Lady FC kemarin.

Terkait dengan performa membanggakan Karang Taruna Kecamatan Jonggol sampai dengan hari ke 23 dalam memanage (baca menets) / mengelola Gelaran Sepakbola bertajuk Open Tournament Karang Taruna Kecamatan Jonggol, Tokoh Muda Bogor Timur yang juga merupakan Sekjen Presidium Bogor Timur, Alek Slamet Riadi mengapresiasi atas kerja keras dan penyajian baik yang ditampilkan Karang Taruna Kecamatan Jonggol dan menurut Alek ini membuktikan kapasitas kemampuan mereka dalam bekerja sebagai tim.

Dengan KONI Kabupaten Bogor mendukung langsung event Karang Taruna Kecamatan Jonggol untuk penyelenggaraan ini, artinya Karang Taruna Kecamatan Jonggol dipercaya dan diapresiasi kemampuannya untuk menggelar perhelatan hebat Sepakbola di Bogor Timur ujar Alek. Selain Ketua dan pengurus Karang Taruna yang memiliki komptensi, Alek yakin sosok dibalik layar yaitu pembina Camat dan tokoh masyarakat yang mendukung program Karang Taruna Kecamatan Jonggol juga harus diapresiasi karena menciptakan environment guna terciptanya kreativitas.

Presidum Bogor Timur pun menurut Alek, tidak mau ketinggalan untuk mendukung Karang Taruna Kecamatan Jonggol di gelaran ini, dengan dikirimnya 1 tim dari Presidium Bogor Timur serta mengikuti semua pertandingan dan peraturan yang ditetapkan adalah wujud sumbangsih Presidium Bogor Timur mendukung gelaran ini. Sebagai Putra Daerah, Alek begitu senang bila melihat anak-anak muda Jonggol menghadirkan kreativitas dan semangat dalam membangun daerah, termasuk membangun dalam bidang olahraga dan kepemudaan.

Hal lain, Alek Gembira menyambut kabar seputar akan dibangunnya sarana Stadiun Mini yang memiliki arena atletik maupun Sepakbola di Kecamatan Jonggol. Menurutnya apabila terealisasi pastinya sungguh berdampak bagi perkembangan olahraga maupun kegiatan kepemudaan, sosial, keagamaan bahkan kegiatan pemerintahan untuk upacara. Termasuk potensi untuk menciptakan bibit-bibit olahragawan di Jonggol dari cabang olahraga atletik misalnya, yang memiliki 12 cabang turunan Lari jarak pendek, menengah, jauh, lemar lembing, lompat jauh, lompat tinggi, lompat galah, tolak peluru dsb , serta cabang sepakbola pastinya.

Top Skor Sementara Hingga 17 September 2022 Tournament Sepakbola Karang Taruna Jonggol 2022

7 Gol

Egi (Athar FC)

5 Gol

Akim Wondaboy (An Sayur Balap)

4 Gol

Reza (Anoraga FC), Cece (Katar Klapanunggal), Cepot (Amatir), Dian Hernandes (Palkor Abadi)

2 Gol

Gabio (Palkor Abadi), Ijul (Tunas Bogor FC), Anas (Pasirsari FC), Satria (Erimawmy), Bima (SKJ 02), Randita (Cekih FC), Karna (Sayur Balap), Rio (Madya Jonggol Karya), Aliyudin (Lodaya), Goden (Lodaya), Ikbal (Amuba)

1 Gol

Edo (Sayur Balap), Aji Ompons ( Palkor Abadi), Opik Aji ( Palkor Abadi), Fahri (PSAG), Elay (Tunas Bogor FC), Gol Awin Bunuh Diri Pemain Tunas Bogor (Tiga Putra FC), Andri (Tiga Putra FC), Dani (SKJ 02), Bagio (SKJ 02), Toni (SKJ 02), Tio (Sukasari Youngstar), Sebastian (Kraton FC), Acil (Lady FC), Daru (Foreska FC), Andri (Garuda Mas), Asep (SRR FC), Rizki (SRR FC), Ozzy (SRR FC), Yudis (Pegasus), Ending (Athar FC), Ipdul (Athar FC), Bondan (Sragentina FC), Uci (Sragentina FC), Andik (Sragentina FC), Reja (Anoraga FC), Bokay (DK Selection), Caplang (DK Selection), Santo (Pegasus), Samsul (Tiga Putra), Rifki (Pasirsari FC), Aaf (Pasirsari FC), Rizal (Sukasari Young Star), Ipung (DK Selection), Ucul (Erimawmy), Judika (Sragentina), Firdaus (An Sayur Balap), Yatin (Jonggol Sadulur), Armando (Tunas Bogor), Geri (Tunas Bogor), Bintang (Athar FC), Didi (Athar FC), Ozon Bunuh Diri Pemain Athar FC (Palkor Abadi), Alif (SKJ 02), Alhaji (SKJ 02), Ambon (SKJ 02), Lingga (Tunas Bogor), Cecep (Garuda Mas), Ikhsan (Amuba FC), Usmen (Amuba FC), Erlangga (Amuba FC), Indri Mesi (Presidium Botim), Boncel (SSM), Erwin (Sayur Balap), Muji (Athar FC), Opang (Athar FC), Farid (Pegasus), Ambon (Erimawmy), Hage (Erimawmy), Farhan (Erimawmy), Yanto (Erimawmy), Bayu (Presidium Botim), Yudi (Presidium Botim), Irfan (Lodaya), Siro (Jonggol Sadulur), Yogi (Amatir), Agung (Amatir), Adis (SKJ 02), Wahyu (Sragentina), Arif (Sragentina)

Joner