Bupati Dan Kapolres Tanah Karo Menghadiri Pembukaan MTQ ke XX Tingkat Kabupaten Karo

Berita Karo, www.olnewsindonesia.com

Pembukaan MTQ ke XX Tingkat Kabupaten Karo, Selasa(15/03.2022) pukul 09.30 WIB, yang dilaksanakan di Gedung Vann Hall Samura Kabanjahe, Kabupaten Karo dihadiri oleh Forkopimda Karo Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, Danyonif 125 SMB diwakili oleh PA Bintal Kapten INF. Almujakir Walat.

Kegiatan MTQ ke XX Kab. Karo tersebut mengangkat dengan Thema : “Dengan MTQ Tingkat Kab. Karo Mari Kita Tingkatkan Persaudaraan dan Ukhuwah Islamiyah Dalam Melaksanakan Nilai Nilai Quran”.

Sebelumnya, sekira pukul 10.20 WIB, dilaksanakan Pelaksanaan Pelantikan Dewan Hakim Panitia MTQ oleh LPTQ Kab. Karo. Setelah pelantikan Dewan Hakim tersebut pada pukul 10.30 WIB, Bupati Karo membuka secara resmi membuka MTQ Tingkat Kab. Karo.

Dalam sambutannya, Bupati Karo, Cory Sebayang mengatakan MTQ adalah tradisi yang sudah melekat, sebagai media dakwah untuk menanamkan nilai nilai Alquran sebagai bagian dari percepatan pembangunan bangsa. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan religius untuk menumbuhkan semangat mempelajari Al-Quran sebagai pedoman hidup, jadikan Alqur’an sebagai inspirasi dan ilmu pengetahuan,” terangnya.

“Pemda Karo memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada yang terlibat atas terlaksananya MTQ, sebagai agenda peningkatan sumber daya dalam penanaman nilai Al-Quran. Kepada Dewan Hakim agar memberikan  nilai secara obyektif kepada Peserta dan bersikap netral serta tetap menerapkan Prokes dalam tiap pelaksanaan kegiatan,” akhir Bupati Karo ini.

Pembukaan MTQ ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Karo diwakili M Rapi Ginting, Kakan Kemenag Kab. Karo Dr. Mustapid, M.A, Sekretaris MUI M. YAZID, S. PdI, Ketua Panitia MTQ Kab. Karo Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dapatkita Sinulingga, Pimpinan OPD Kab. Karo, Para Tokoh Alim Ulama Kab. Karo dan Para Peserta MTQ Kab. Karo.

(David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *