by

Cory Sebayang Hadiri Peresmian Mesjid Al-Musannif Tanjung Merahe Kutabuluh Karo

Berita Karo, www.olnewsindonesia.com

Bupati Karo Cory S Sebayang hadiri peresmian Mesjid Al-Musannif di Desa Tanjung Merahe Kecamatan Kutabuluh, Kabupaten Karo pada Senin (14/03.2022) kemarin.

Bupati Karo, Cory S Sebayang dalam sambutannya berharap bahwa pembangunan Mesjid ini dapat menjadi perajut dan perekat nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara terlebih dalam kehidupan toleransi beragama serta dapat meningkatkan jiwa kebersamaan dalam rangka mewujudkan, memahami dan menumbuh kembangkan kesadaran akan hak dan kewajiban sebagai warga negara yang baik.

“Pembangunan Mesjid ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah semata, melainkan menjadi pusat pembangunan dan tempat pembinaan umat dan masyarakat juga sebagai simbol toleransi kehidupan antara umut beragama di Kabupaten Karo,” kata Cory Sebayang.

Pada kesempatan ini juga Bupati Karo menyampaikan rasa terimakasih kepada Yayasan Haji Anif yang telah membangun Mesjid Al-Musannif di Kabupaten Karo serta ucapan terimakasih kepada Wakil Gubernur Sumatera Utara, Haji Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum yang sudah hadir dalam kegiatan ini dan sekaligus meresmikan Mesjid Al-Musannif.

Tentunya masyarakat Kabupaten Karo merasa terbantu dengan dibangunnya Mesjid Al-Musannif ini terutama dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berkarakter religius,” tambah Bupati Karo ini.

Turut hadir pada kegiatan ini Perwakilan dari Kemenag Sumatera Utara, Wakil Bupati Batu Bara, Oky Iqbal Frima, S.E, Anggota DPRD Karo Fraksi Golkar, Ferianta Purba, Quraish, Dr. M. Syafi’i, Ketua BKM Mesjid Al-Musannif, Putra Sembiring, Pewakaf, Saksi Ginting dan Rombongan Ustadz dengan tetap mematuhi Prokes Covid-19.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.