by

Kabupaten Samosir Bangun Pariwisata Berbasis Geopark

Samosir,Olnewsindonesia,Senin,(15/1)

Geopark adalah Sebuah kawasan yang memiliki unsur-unsur Geologi, dimana masyarakat setempat diajak berperan serta untuk melindungi dan meningkatkan fungsi warisan alam, Ekologi dan Budaya yang ada didalamnya.

Pembangunan Pariwisata Kabupaten Samosir Sumatera Utara, berbasis GEOPARK.
Ini merupakan misi yang diusung pemerintah kabupaten Samosir untuk pembangunan Pariwisata, ungkap Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM kepada OLNewsindonesia, Senin (15/1) melalui pesan seluler WhatsApp.

Foto: Pembangunan Infrastruktur menuju situs budaya Perkampungan Tatea Bulan yang berbasis Geopark
Foto: Pembangunan Infrastruktur menuju situs budaya Perkampungan Tatea Bulan yang berbasis Geopark

Dijelaskannya, Pemerintahan Jokowi-JK, begitu besar perhatian nya untuk pembangunan kawasan Danau Toba, sehingga mengharuskan pemerintah daerah bersama masyarakatnya untuk cepat bergerak, dan bahu membahu membenahi segala infrastruktur dan sarana prasarana yang berhubungan dengan dukungan terhadap pariwisata itu sendiri.

Lanjut Rapidin, Kami di Samosir sedang bergerak untuk membenahi Kawasan Geopark Kaldera Toba, mendeliniasi seluruh kawasan Geopark. Sebab tahun ini, kami sudah siapkan dari sisi anggaran untuk mempermak kawasan ini menjadi kawasan yang sangat indah, dan nantinya juga terintegrasi dengan pembenahan seluruh situs budaya yang ada disana.

Ditambahkannya, Kami juga menjalin kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi Ternama di pulau Jawa, seperti UNPAD, UGM, ITB, UNPAR dan IPB, untuk penataannya.

Foto: Pembangunan Pariwisata berbasis Geopark, segera dimulai di kab.Samosir
Foto: Pembangunan Pariwisata berbasis Geopark, segera dimulai di kab.Samosir

“Saya sebagai Bupati Samosir,Mohon Doa dan dukungan Dari seluruh masyarakat Sumatra Utara khususnya masyarakat Samosir untuk bersama sama membangun pariwisata Samosir menjadi yang terbaik di Indonesia”ungkapnya

Ayoo….Datang ke Samosir, NEGERI INDAH KEPINGAN SURGA, ajaknya.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed