by

PPTSB Kenegerian Ambarita Dukung Beresman Sinaga Di Pileg 2019

Palipi,Olnewsindonesia,Minggu,(15/1)

Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru bere ibebere (PPTSB) Kenegerian Ambarita Kecamatan Simanindo Samosir Sumatera Utara, dukung BERESMAN Sinaga di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019. Hal ini di ikrarkan di acara Bona Taon/Silahturahmi PPTSB, Minggu (14/1) di Aula Pardamean Tugu Sinaga, Urat Palipi Samosir.

Bona Taon/Silahturahmi PPTSB kenegerian Ambarita Simanindo, diawali ibadah dengan menyanyikan berbagai lagu rohani serta disii dengan Renungan yang dikutip dari Kitab Injil 2 Musa 6 ayat 1 – 7.

Foto: (dari kiri ke kanan) Wabup Samosir/Ketua PPTSB Kab Samosir, Ir.Juang Sinaga, Op.Parpunguan Sinaga, Beresman Sinaga (kemeja biru) disela Bona Taon PPTSB kenegerian Ambarita
Foto: (dari kiri ke kanan) Wabup Samosir/Ketua PPTSB Kab
Samosir, Ir.Juang Sinaga, Op.Parpunguan Sinaga, Beresman Sinaga (kemeja biru) disela Bona Taon PPTSB kenegerian Ambarita

Ucapan selamat Tahun Baru disampaikan oleh Charles Sinaga, Ketua Toga Sinaga Kenegerian Ambarita kepada keluarga besar Toga Sinaga/PPTSB wilayah Ambarita, dan meminta maaf segala kekurangan dalam bersikap selama pimpin PPTSB Kenegerian Ambarita di tahun 2017 silam, dan mohon doa, agar kedepannya lebih baik lagi dalam membesarkan organisasi PPTSB di wilayah Ambarita kecamatan Simanindo Samosir Sumatera Utara.

Juga berterimahkasih kepada ketua PPTSB wilayah kabupaten Samosir, Ir.Juang Sinaga, yang memberkan waktunya hadir di acara Bona Taon/Silahturahmi PPTSB wilayah Ambarita Simanindo, ujar Charles Sinaga.

Ditambahkanya, Beresman Sinaga, yang merupakan penasehat PPTSB kab.Samosir, dan jugs tokoh pemuda yang handal di Toga Sinaga, kelak dapat menjadi Ketua DPRD kabupaten Samosir, “kalau anggota DPRD, Beresman Sinaga sudah pasti, namun hari ini kita akan berangkatkan dengan doa beliau menjadi Ketua DPRD kab.Samosir 2019”, tegas Charles Sinaga, seraya mangulosi Beresman Sinaga.

“Toga Sinaga kenegerian Ambarita Simanindo, akan memberikan cenderamata, dan ini kita berikan atas kecintaan dan doa serta dukungan kami kepada Beresman Sinaga untuk menjadi Ketua DPRD kabupaten Samosir di 2019”, ungkapnya.

Foto; Ketua PPTSB kenegerian Ambarita, mangulosi Beresman Sinaga, bukti dukung nyata di Pileg tahun 2019
Foto; Ketua PPTSB kenegerian Ambarita, mangulosi Beresman Sinaga, bukti dukung nyata di Pileg tahun 2019

Beresman Sinaga dalam sambutan nya mengatakan “Saya Bangga dengan Ketua wilayah yang memberikan perhatian kepada PPTSB kabupaten Samosir, belajar dari hati dan belajar dari Tuhan. Satu lah kita di Toga Sinaga wilayah Samosir ini, agar bersinar di organisasi marga-marga yang lain di Indonesia khususnya di kabupaten Samosir”, pungkasnya.

Lanjut Beresman, Semua marga kagum dengan kumpulan Toga sinaga, baru berdiri tapi sudah terlihat kekompakan nya, sehingga saya yakin, PPTSB akan memberikan yang terbaik buat kabupaten Samosir, umum nya sekala Nasional, harapnya.

Juang Sinaga, yang merupakan Ketua Wilayah PPTSB/Toga Sinaga kabupaten Samosir, dalam sambutanya merasa bangga, ber-Bona Taon di Tugu Nenek Moyang Toga Sinaga, dalam keadaan sehat dan Tuhan Memberkati PPTSB.

Foto: Para Penasehat PPTSB kab.Samosir, beri sambutan di Bona Taon PPTSB kenegerian Ambarita
Foto: Para Penasehat PPTSB kab.Samosir, beri sambutan di Bona Taon PPTSB kenegerian Ambarita

Lanjut Juang, Kabupaten Samosir jadi barometer di Indonesia perihal Toga Sinaga, sehingga Kekompakan Toga Sinaga yang ada di kab.Samosir harus tetap kita jaga dan kita rawat, kelak Toga Sinaga menjadi contoh kekompakan nya di mata marga-marga lainnya. PPTSB kenegerian Ambarita sungguh luarbiasa, melaksanakan bona taon di Tugu Nenek Moyang kita ini, dan ternyta kita disini semua tidak melupakannya, ujarnya.

Juang Sinaga, yang juga wakil Bupati Samosir mengharapkan, kegiatan bona taon ini terus berkelanjutan setiap tahun nya, sebab inilah bukti nyata, kita saling memperkokoh tali persaudaraan di toga sinaga. Sangat luar biasa, kita tampakan kepada keturunan kita bahwa kita meneruskan persatuan sesama marga sinaga. Kita tidak akan bisa ada, jika tidak ada nenek moyang kita terdahulu. Hy sekali kita dlm setahun berbona taon, dan kita yang akan dapat rezeki jika kita hargai nenek moyang kita. Dengan Dibalut bathin, maka wajib lah kita saling sayang menyayangi serta saling mendukung sesama di toga Sinaga, harapnya.

Bona Taon/Silahturahmi Tahunan PPTSB dihadiri wabup Samoir Ir.Juang Sinaga beserta Ibu, Kapolsek Palipi MT Aritonang, Camat Palipi S. Sinaga, Penasehat PPTSB kab.Samosir Beresman Sinaga, serta keluarga besar PPTSB wilayah Ambarita Kecamatan Simanindo Samosir Sumatera Utara.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed