by

Warga RT 03/ RW 01 Desa Gandoang Percantik Daerahnya Dengan Kreasi Menyambut Kemerdekaan

Bogor OLNEWSINDONESIA.

Memeriahkan Hari Proklamasi, Warga Desa Gandoang RT 03/ RW 01 Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor membuat hiasan di komplek Dengan Insiatip warga RT.

Pantauan OLNEWSINDONESIA di RT 03/ RW 01 Desa Gandoang Kecamatan Cileungsi menyambut HUT RI ke-72 yang jatuh pada (17/08/2017) mendatang, Beberpa warga Gandoang RT 03/ RW 01 Desa Gandoang , Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor Tampak melakukan berbagai kegiatan untuk menyambut hari kemerdekaan tersebut.

‎Salah satu warga RT 03/ RW 01 yang ditemui yang tidak mau disebutkan namanya menuturkan kepada OLNEWSINDONESIA, ” mereka membuat pernak pernik kemerdekaan untuk mempercantik daerahnya, diantaranya membuat umbul-umbul dan pemasangan Bendera merah putih. Para Warga tersebut dengan “semangat 45” membersihkan lingkungan dan mempercantik lingkungannya, dengan dana seadanya dari Warga RT 03/ RW 01.‎

Dengan semangat tersebut, mereka ingin membangkitkan rasa kegotongroyongan dan kerjasama yang selama ini mulai berkurang tuturnya kepada OLNEWSINDONESIA

Selain itu, mereka juga mengingatkan seluruh rumah yang ada untuk memasang bendera merah putih kebanggaan Indonesia. Karena dalam kurun waktu beberapa tahun, rasa peduli akan kemerdekaan sedikit berkurang dan saat ini harus dipacu kembali. “Kita juga mengingatkan agar rumah yang ada untuk dapat mengibarkan bendera merah putih, agar rasa peduli dan mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah merebut kemerdekaan.

Lanjutnya kepada OLNEWSINDONESIA dia mengatakan, “HUT RI ke 72 ini tentunya diharapkan dapat membawa masyarakat indonesia lebih maju dan siap bersaing dengan negara lainnya serta menyiapkan masyarakat dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkulitas. (ELLO)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.