by

Test Swab Covid-19, Camat Gunung Putri: Semoga ODP Dan PDP Semua Negatif Covid-19

Berita Bogor, OLNewsindonesia,Rabu (13/05)

Program tast Swab Covid-19 dari Pemerintah Kabupaten Bogor yang di perintah langsung oleh Bupati Ade Yasin, melalui Dinas Kesehatan terkait Warga Kecamatan Gunung Putri yang telah di tetapkan statusnya ODP dan PDP yang sudah terdata di Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Dan Puskesmas Kecamatan Gunung Putri.

Warga Kecamatan Gunung Putri yang memang sudah dinyatakan statusnya ODP dan PDP Covid-19. Dilakukan test Swab Covid-19 secara serentak, yang di pusatkan di kantor Kecamatan Gunung Putri. Agar diketahui Positif dan negatif Covid-19. Selasa 12/5.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu warga berinisial N yang bekerja di salah satu rumah makan siap saji elit, yang dinyatakan ODP oleh salah satu RS swasta yang ada di Jakarta menerangkan. Bahwa dirinya sudah mengalami batuk selama 2 bulan.

Ket foto: saat salah satu warga Kecamatan Gunung Putri mengisi formulir untuk menjalani test Swab di Kantor Kecamatan Gunung Putri.
Ket foto: saat salah satu warga Kecamatan Gunung Putri mengisi formulir untuk menjalani test Swab di Kantor Kecamatan Gunung Putri.

“Dari hasil lab, memang ada yang ga normal, yaitu peradangan dan paru-paru. Karna sekarang lagi pandemi virus Covid-19 makanya saya juga waspada dan berhati-hati. Karena rapid test dan test Swab dirumah sakit mahal. Makanya dalam kesempatan ini saya hadir, untuk lebih memastikan.” Papar ‘N’ warga Kecamatan Gunung putri.

Sementara itu, Camat Gunung Putri, Didin Wahidin menjelaskan. Bawah memang kegiatan test Swab Covid-19 tersebut diperuntukan untuk warga Kecamatan Gunung Putri yang memang sudah dinyatakan statusnya ODP dan PDP Covid-19.

“Dan ini memang program dari Pemerintah Kabupaten Bogor, khusunya untuk Kecamatan atau wilayah yang berbatasan dengan wilayah lain. Khusunya wilayah kecamatan Gunung Putri ini berbatasan dengan wilayah kota Bekasi dan Depok. Mudah-mudahan kegiatan test Swab ini, semua warga yang mengikuti, hasilnya Negatif semua.” Papar Camat Gunung Putri, Didin Wahidin. 12/5.

Ket Foto: Camat Gunung Putri, Didin Wahidin saat di wawancari para awak media. 12/5
Ket Foto: Camat Gunung Putri, Didin Wahidin saat di wawancari para awak media. 12/5

Dan beliau pun menaruh harapan kepada semua masyarakat, khususnya warga Kecamatan Gunung Putri untuk senantiasa trus menjalankan pola hidup sehat dan tetap menjalani aturan yang telah ditetapkan pemerintah daerah maupun pusat.

“Tentunya kami tetap menghimbau kepada masyarakat, khususnya warga Kecamatan Gunung Putri, tetap melakukan SOP PSBB dan kewaspadaan terhadap penyebar luasan virus Covid-19. Lalu di upayakan masyarakat tetap tinggal dirumah, bisa keluar rumah itu apabila ada kepentingan mendesak. Dan juga tetap menjaga kebersihan dan selalu mengunakan masker.” Ucap harap Didin Wahidin.

(Deni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.