by

Warga Desa Sukagalih Antusias Datangi 7 TPS, Danramil 0621-07 Jonggol : “Kondisi Sementara Kondusif”

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Hari ini Pemilihan Kepala Desa (Pilkades Serentak) Kabupaten Bogor digelar di 36 Desa di 26 Kecamatan. Dari 26 Kecamatan, dimana salah satunya Kecamatan Jonggol, terdapat 3 Desa yang menggelar Pilkades diantaranya Desa Sukagalih, Desa Cibodas, Desa Sukajaya.

Pantauan langsung OLNews (Online News) Indonesia suasana sampai dengan sekitar pukul 10.00 WIB, Pilkades untuk Desa Sukagalih berjalan lancar dan kondusif. Warga terlihat antusias untuk mendatangi 7 (Tujuh) Tempat Pemilihan Suara (TPS). Sementara untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 3106 warga Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Dalam wawancara singkat Ketua Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Ayudin mengungkapkan bahwa warga berbondong-bondong untuk menggunakan hak pilihnya. Ayudin memperkirakan sudah kurang lebih 50 persen DPT yang datang ke TPS untuk menyambut pesta demokrasi rakyat ini.

Bagi warga pemilih hak suara yang sakit atau lanjut usia sehingga tidak bisa datang ke TPS, maka Panitia Pilkades KPSS beserta para saksi-saksi akan melakukan menyambangi langsung warga tersebut. Ayudin berharap warga menggunakan hak pemilihnya untuk memilih Kepala Desa sesuai dengan hati nurani dan figur yang bisa memajukan kesejahteraan dan kemajuan Desa Sukagalih.

“Agar pelaksanaan sampai dengan selesai bisa dilaksanakan aman, nyaman dan kondusif ” harap Aliyudin.

Sementara Sekcam Jonggol, Gogo Badarudin, S.Sos yang melakukan peninjauan langsung Pilkades Sukagalih berharap agar masyarakat menjunjung tinggi nilai demokrasi dan siapapun yang terpilih bisa segera merangkul semua pihak untuk bersama membangun Desa Sukagalih. Gogo mengaku senang dengan antusiasme warga Sukagalih yang bersemangat datang ke TPS untuk memilih calonnya dan berharap masyarakat mematuhi tata cara pemilihan dengan tetap terus mengikuti protokol kesehatan.

Dalam hal jalannya pengamanan Pilkades, Danramil 0621-07 Jonggol, Mayor ARM Edi Suryana mengaku bahwa untuk sementara tidak ditemui kendala atau kondusif. Namun dirinya beserta tim keamanan dari Polri dan TNI untuk tetap akan waspada untuk tidak lengah sampai akhir dengan tetap mengedepankan pendekatan yang humanis.

“Kondisi sementara Kondusif” ungkap Edi kepada media, sambil menabahkan bahwa akan bersikap waspada dan tidak lengah.

Joner