by

SDN 5 Cikeas Udik Dikunjungi Suwardi Anggota DPRD Komisi III

-BERITA-247 views
SDN  Sekolah Dasar Negeri 5 Cikeas Udik Dikunjungi Anggota DPRD
SDN Sekolah Dasar Negeri 5 Cikeas Udik Dikunjungi Anggota DPRD

Gunung putri – Kabar soal kondisi Sekolah Dasar Negeri 5 Cikeas udik yang nyaris ambruk, diKampung Kadupugur, Desa Cikeas udik,Kecamatan Gunung putri, mendapat perhatian Dewan Kabupaten Bogor.

Anggota DPRD Kabupaten Bogor Komisi III dari fraksi Partai Gerindra, Suwardi, kabarnya telah mengunjungi Sekolah yang lokasinya dekat rumah SBY tersebut.
Kepala Sekolah SDN 5 Cikeas udik, Nunung membenarkan kabar kedatangan Anggota DPRD dari dapil 2 Kabupaten Bogor itu, melihat kondisi sekolah.
” sekitar pukul 8.30 tadi beliau seorang diri berkunjung kesini. tujuannya mengecek soal kabar kemarin(sekolah nyaris ambruk.red),” katanya
Lebih jelas, Nunung mengatakan, dalam kesempatan itu beliau berkeliling melihat kondisi sekolah dan memotretnya menggunakan smartphone miliknya.
Diceritakan Nunung, beliau mengaku prihatin dengan kondisi sekolah yang sejak berdiri tahun 1998 belum pernah  tersentuh perbaikan. Untuk itu, kepada kami(pihak sekolah) Ia berjanji akan mendorong kepada dinas terkait agar segera dilakukan pembangunannya.
” tadi beliau melihat keadaan delapan ruang itu, terus difoto menggunakan handphonenya. Lalu, kata beliau ini memprihatinkan,nanti kita dorong agar tidak lagi menunggu setahun, ” ungkapnya.
Dikonfirmasi terpisah, Suwardi mengatakan, sangat prihatin melihat kondisi sekolah tersebut. Ia menyayangkan sikap UPTD Pendidikan setempat yang seakan tutup mata, begitupun pemerintah dengan dinas terkait kurang memprioritaskan pembangunan untuk sekolah-sekolah yang kondisinya sudah reot. ” yang jelas saya prihatin melihatnya. masih ada saja sekolah dengan kondisi reot seperti itu.¬† Harusnya dengan ketentuan dan kewenangannya uptd pendidikan setempat,dinas pendidikan Kabupaten Bogor dan Pemerintah Daerah bisa lebih mempriotaskan Sekolah rusak yang ada, dan bukan hanya disekolah ini. ” ujarnya.
Sambung, Suwardi, berencana akan mengadakan rapat skala prioritas dengan tim dan dinas pendidikan guna membahas pemercepatan pembangunan sekolah tersebut.
” mengingat pengajuannya yang dimasukan tahun 2018 dengan anggaran 300juta tidak akan cukup. kondisinya ini masuk dalam kategori rehab besar. Nanti kita rapatkan. ini belum tentu juga di acc, tapi kita dorong. Insyaallah, sebelum akhir tahun, ” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed