by

SDN Wirasinga 1 Kecamatan Mekarjaya Terapkan Tranparasi Administasi Anggaran Dana BOS

Berita Pandeglang.OLNewsindonesia,Rabu(11/03)

Mendapat pemberitaan tanpa konfirmasi dari salah satu media yang menulis bahwa Sdn Wirasinga 1 Kecamatan Mekarjaya tidak transparan dalam penggunaan Dana Bos,Kepala Sekolah SDN Wirasinga 1 angkat bicara.

Menurut Encep Rifai selaku Kepala Sekolah SDN Wirasinga 1menjelaskan bahwa mereka selaku pengguna anggaran dalam pengelolaan serta penggunaan Dana BOS sudah mengikuti aturan yang telah ditetapkan.

Ketika kita sudah mencairkan Dana Bos,Kami adakan Rapat interen Guru guru serta Komite Sekolah dengan tujuan, mengetahui berapa pendapatan Sekolah dan berapa pembayaran Guru TKS serta berapa pembayaran Hutang sekolah kepada K3S seperti untuk pembayaran kegiatan di kecamatan , ataupun kegian O2SN dan lain lainya,terang Encep.

Ket poto : kepala sekolah beserta Guru guru SDN WIrasinga 1 Kecamatan Mekarjaya lojasi depan kantor Sekolah 10/03
Foto : Kepala Sekolah beserta Guru guru SDN Wirasinga 1 Kecamatan Mekarjaya berfoto bersama di depan kantor Sekolah,Selasa(10/03)

Dalam rapat tersebut kita jelaskan semua, bahkan dalam papan informasi publik yang di pasang depan sekolah juga terpampang dengan jelas,agar masyarakatpun mengetahuinya. Ucap Encep Rifai saat di temui di kantornya 10/03

Encep Rifai juga menceritakan kekecewaaannya dengan pemberitaan di salah satu media yang memberitakan bahwa SDN WIrasinga 1 tidak transparan terkait pengggunaan anggaran yang diterima sekolah.

Berita tersebut tanpa mengkonfirmasi Saya terlebih dahulu,Saya merasa keberatan dengan pemberitaan tersebut,Semua komponen Bos sudah kami laksanakan sesuai RKAS dan sudah dimonev ( periksa ) oleh pihak yang berwenang,untuk papan transparansi pun dari dulu kami pampangkan di luar,bebernya lagi

Harapan saya,Kepada teman wartawan agar menjalankan kode etik profesi dalam menulis,marilah kita bersama sama untuk memajukan Mutu pendidikan yang ada di mekarjaya ini.pungkasnya

(Ju)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.