by

Tiga Kecamatan Di Kabupaten Pandeglang Gelar Rekon Dana Bos

Berita Pandeglang.Olnewsindinesia,Rabu(11/07)

Tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Pandeglang yang terdiri dari Kecamatan Saketi, Kecamatan Cisata dan Kecamatan Menes gelar acara Rekon.

Acara Rekon yang di gelar berfungsi untuk membantu masing masing Sekolah membuat laporan penggunaan Dana Bos. sesuai aturan yang ada dan nominal yang di terima setiap Triwulan itu harus sama dengan pengeluaran belanja selama Triwulan juga

Peserta rapat Rekon ini terdiri dari masing masing Sekolah yang berada di wilayah tiga kecamatan dengan mengirimkan Kepala Sekolah, Bendahara serta Operator Sekolah yang mengelola dan membuat Laporan baik manual maupun secara online.

” Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar peserta hadir semua, Kami pihak penyelenggara yang terdiri dari Tiga ( 3 ) Korwil Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan hanya menjalankan Program Dikdas Kabupaten Pandeglang.”Ungkap Mahpudin S.Pd selaku Panitia Penyelenggara kepada Olnewsindonesia

Kegiatan Rekon yang berlangsung di SDN Menes 1 kecamatan Menes di hadiri oleh H.A.Jaya S.os MM Kabid Dikdas Kabupaten Pandeglang.

Rekon ini adalah menyamakan laporan penerimaan dana bos dan pembelanjaan kebutuhan sekolah. karena terkadang Sekolah itu sendiri selalu selisih dalam penerimaan dan pengeluaran dana Bos tersebut.”Jelas H.A.Jaya

Beliau juga menjelaskan bahwa Program Rekon yang di gelar secara bersamaan dengan peserta dari minimal 3 kecamatan sekaligus untuk mempermudah menguplod data menyamakan secara global.

Pencairan dana Bos sesuai dengan aturan di Dinas Kabupaten Pandeglang bilamana satu kecamatan beres dalam pembuatan laporan Rekon maka akan segera mencairkan anggaran BOS Triwulan walaupun kecamatan lain belum beres selesai dalam pelaporan Rekon.

“Mudah mudahan setelah kegiatan Rekon ini bisa selesesai semua sebelum masuk tahun ajaran baru dan b Dana Bos bisa di cairkan,Kegiatan Rekon di targetkan selesai selama 13 hari untuk sekabupaten di Tiga Puluh Lima (35) Kecamatan,”Tandas Kabid Dikdas Kabupaten Pandeglang.

(JU)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.