by

Pembinaan Dan Penyuluhan Dalam Rangka Antisipasi Radikalisme Serta Anti Pancasila

-BERITA, SUBANG-324 views

Cisalak Subang, OLNEWSINDONESIA.

Sosialisasi dan Radikalisme Anti Pancasila pagi tadi di Gelar di Gor Kecamatan Cisalak yang di buka langsung Oleh Camat Cisalak Drs. Vino Subriadi di hadiri pula oleh Koramil Cisalak Kap. Infantri Supriyono dan sebagai Moderator dari Porles Subang Kasat Binmas. AKP, H. Sarjono, S.IP peserta dalam Sosialisasi di hadiri oleh Para Kepala Desa dari dua Kecamatan Kec.Cisalak dan Para Kepala Desa Sekecamatan Tanjungsiang

Dalam Paparannya AKP.H .Sarjono .S.IP Mengatakan bahwa Radikalisme adalah perbuatan dengan cara Kekerasan tuk mencapai suatu tujuan baik secara politik maufun masuk ke Sosial Masyarakat.

Definisi yang lebih spesifik bahwa Radikalisme adalah Suatu Paham yang di buat-buat oleh Sekelompok Orang yang menginginkan perubahan atau pembaharuan Sosial dan Politik Secara drastis dengan cara-cara Kekerasan.

Istilah Radikal dan Radikalisme Berasal dari bahasa Latin “radix,radicis” yang berarti Akar,atau Sumber atau Asal mula Dalam kamus ilmiah Populer Karya M. Dahlan al Barry menulusikan bahwa Radikal sama dengan menyeluruh, besar-besaran, keras, Kokoh dan tajam.

Peserta Pembinaan Dan Penyuluhan Dalam Rangka Antisipasi Radikalisme Serta Anti Pancasila
Peserta Pembinaan Dan Penyuluhan Dalam Rangka Antisipasi Radikalisme Serta Anti Pancasila

Dalam Pengertian lebih luas, radikal mengacu pada hal-hal mendasar, pokok dan esensial. Berdasarkan Kontonasinya yang Luas. kata itu Mendapatkan makna teknis dalam berbagai ranah ilmu politik, ilmu Sisial bahkan dalam ilmu kimia di kenal istilah Radikal Bebas.

Cara Untuk mengatasi Radikalisme Adalah kita harus benar-benar tau Arti Pancasila, yang Secara garis besarnya kita Berketuhan yang maha esa yanng mana Agama di indonesia bermacam-macam dan harus saling menghargai Agama satu dengan Agama yang lainya serta memberikan pemahaman yang benar tentang Agamayang kita Anut bahwa setiap Ajaran Agama tiadak mengajarkan kekerasan atau kejelekan. Tidak mudah percaya akan berita-berita hoak yang marak dan gampang untuk meng sharenya. Penting tali siloturohmi untuk mengokohkan persatuan dan kesatuan khususnya di lingkungan masing-masing dalam pemaparannya terakhir.

Setiap kepala desa harus benar-benar menggunakan Anggaranya yang telah di Kucurkan oleh pemerintah,sesuai dengan Anggaran dan program-program yang Ada seperti Musrebangdes yang tentu di sini ide-ide atau kemauan masyarakat di Ajukan.yang mencakup penbangunan Sarana dan prasarana yang di butuhkan masyarakat dan juga kepala Desa atau pemangku jabatan di jecamatan harus bisa mengatasi untuk memecahkan masalah ekonomi dan sosial yang ada di masyarakat.dengan menciptakan Lapangan kerja untuk menanggulangi pengangguran. (JDENI.K/GERRY)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.