by

Para Pelajar SMK Muhammadiyah Cariu Kabupaten Bogor Wajib Ikuti Tadarus Dan Kultum

Cariu Bogor OLNEWSINDONESIA.

Siswa-siswi SMK Muhammadiyah Cariu Kabupaten Bogor setiap pagi sebelum mengikuti kegiatan belajar-mengajar  diwajibkan tadarus dengan menghafal ayat-ayat suci Al-Qur’an  minimal dua surat.

Disamping itu saat waktu sholat Dzuhur tiba, siswa-siswi SMK Muhammadiyah Cariu  harus sholat berjamaah dan dilanjutkan kultum dimasjid yang telah disediakan, kegiatan tersebut dilakukan  supaya  meningkatkan minat baca Al- Qur’an para anak didik dan sekaligus sebagai sarana  pembentukan akhlak bagi siswa-siswi SMK Muhammadiyah Cariu.

“Saat ini setiap siswa rata-rata sudah hafal  20 surat bahkan ada yang sudah sampai 30 surat, dengan adanya kegiatan tadarus dan kultum setiap hari yang dilaksanakan  di Masjid sekolahan ini  diharapkan siswa-siswi bisa khatam Al-Qur’an, metode ini diterapkan sebagai pembentukan karakter dan pemahaman materi agama Islam bagi para siswa, disamping pendidikan formal kompetensi keahlian bidang farmasi khususnya” ujar Drs. H. Khudri, MBA guru pendidikan Al Islam SMK Muhammadiyah Cariu pada jurnalis OLNEWSINDONESIA.

H. Khudri juga menambahkan bahwa beberapa siswa dari SMK Muhammadiyah Cariu terpilih sebagai anggota paskibra Kecamatan Cariu dalam kegiatan upacara bendera peringatan HUT RI tanggal 17 Agustus 2017.

Seyogyanya kegiatan Tadarus dan Kultum  dilakukan juga oleh sekolah-sekolah lain sebagai sarana pembentukan iman dan takwa serta akhlak para pelajar pada umumnya.

Diharapkan tamatan SMK Muhammadiyah Cariu dapat memperkokoh akidah, berjiwa nasionalis, berintelektual dan dapat bersosialisasi dengan lingkungan, karena pada era globalisasi saat ini para siswa harus dibentengi dengan iman dan takwa sebagai generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah, berbudi pekerti luhur yang memahami nilai-nilai kultur kebangsaan yang beradab. (Oskar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.