by

Pemerintah Desa Banyumas Sosialisasi DBD Kepada Masyarakat

Berita Pandeglang.OLNewsindonesia,Jum’at (07/02)

Pemerintahan Desa Banyumas Kecamatan Bojong, Sosialisasi terkait Bahayanya Penyakit Demam Berdarah ( DBD) Kepada Masyarakat Banyumas bertempat di Aula Kantor Desa Banyumas Jumat 07/02.

Sosialisasi DBD ini kami sampaikan Kepada warga, agar menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah dengan slogan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang terkenal dengan 3 M yakni Menguras, Menutup dan Mengubur. Menguras dan menggosok dinding dengan sikat bak penampungan air (bak mandi, ember air, tempat wudlu), membuang air hujan yang tertampung di ember, memberihkan selokan air, got. Menutup tempat penampungan air, Terang Ade Marji selakuvKepala Desa Banyumas Kecamatan Bojong saat acara berlangsung di Aula Kantor Desa Banyumas,Jum’at(07/02).

Ket poto : Ade Marji ( tengah ) saat memberikan arahan kepada Masyarakat , bertempat di Aula Kantor Banyumas 07/02
Ket poto : Ade Marji ( tengah ) saat memberikan arahan kepada Masyarakat , bertempat di Aula Kantor Banyumas,Jum’at(07/02)

Lanjut Ade Marji, selain itu kita tidak membiasakan mengantung pakaian kotor di dalam rumah, menutup tempat tidur dengan kelambu, memakai obat nyamuk (hati-hati menaruhnya), saat ini sudah ada alat elektrik untuk mengusir serangga masuk di dalam rumah. Bila ada kolam supaya diisi ikan sebagai predator biologis jentik nyamuk.

Saya menghimbau kepada semua warga masyarakat Banyumas agar membiasakan hal yang sebutkan tadi, karena itu akan terhindar dari wabah penyakit Demm Berdarah ( DBD ) , Lebih menjaga dari pada sudah terjadi,tukasnya

Mudah mudahan pihak Puskesmas merealisasikan pengajuan pihak Desa untuk di adakan Foging di setiap Kampung , mudah mudahan tidak lama lagi,pungkasnya

(Ju)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.