by

Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kecamatan Cikedal Gelar Sertijab Kepala Sekolah

Berita

Pandeglang.OLNewsindonesia,Senin(06/01)

Dinas Pendidikan Kecamatan Cikedal gelar serah terima jabatan Kepala sekolah dalam Rangka Rotasi Mutasi dan Promosi kepala Sekolah Dasar yang digelar di SDN Cipicung 1 Kecamatan Cikedal.Senin (06/01/2020)

Hadir dalam Acara tersebut, Kasi Kurikulum Kabupaten Pandeglang , Camat Cikedal H.Deni Kurnia SKm MS.i , Kepala Desa Cipicung, Koordinator Administrasi Kecamatan Cikedal, Kepala Sekolah dan guru guru bertempat di SDN Cipicung 1 . 06/01

Menurut Suhandi S.Pd selaku K3S ( Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah ) Kecamatan Cikedal menerangkan bahwa dalam Rangka Rotasi Mutasi dan Promosi Kepala Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Cikedal ini di karenakan adanya Sepuluh SD yang belum terisi jabatan Kepala Sekolah dikarenakan pejabat lama yang sudah pensiun.

“Alhamdulillah sekarang sudah terisi semua Kepala Sekolah yang baru dan pindahan, saya berharap bagi Kepala Sekolah yang baru bisa bekerjasama dengan Organisasi yang ada serta kekompakan dalam segala bidang khususnya Pendidikan,ungkap Suhandi kepada OLNewsindonesia saat acara usai di SDN Cipicung,kecamatan Cikedal.

Ket poto. Saat penanda tanganan serah terima jabatan Kepala sekolah, bertempat di SDN CIPICUNG 1
Foto :Penanda tanganan serah terima jabatan Kepala sekolah, bertempat di SDN CIPICUNG 1

Di tempat yang sama,Mahpudin S.Pd.M.Pd selaku KORMIN ( Kordinator Administrasi ) Kecamatan Cikedal menambahkan bahwa kegiatan yang digelar adalah hal yang biasa terjadi.

” Semua sudah melewati proses penempatan dan kwalifikasi yang benar,Kepala Sekolah yang Rotasi Mutasi dan yang Promosi di antaranya, Hamdani SDN Tegal 1 di gantikan oleh Rodiah, Aminah SDN Bangkuyung 2 di gantikan oleh Hj Yeni, Eti Hayati SDN Cipicung 1, di gantikan oleh Masnah, Yayah SDN Babakan Lor 4 di gantikan oleh Murniasih, SDN Karya Utama 1 , Sunaesih di gantikan oleh Yayah Sursiah, Masnah SDN Karyasari 3 di gantikan oleh Aminah, SDN Babakan Lor 3 tadinya di Plt sekarang di Jabat oleh Sunaesih, SDN Mekarjaya 1 oleh Suganda , SDN Padahayu 1 Jajang , di gantikan oleh Komara, dan SDN Mekarjaya 2 Suganda di gantikan oleh Ahmad Fauji,terang Mahpudin

“Saya berharap Kepala Sekolah yang sudah di Lantik ini bisa menjadi panutan bagi guru guru di Sekolahnya, apa lagi bagi Kepala Sekolah yang Promosi, ini adalah Penghargaan yang luar biasa dari Guru di Lantik menjadi Kepala Sekolah, dan ini penting bagi Kepala yang baru untuk mengenal lingkungan masyarakat, harus bisa beradaptasi.
setelah itu baru bicara Program Kepala Sekolah, Agar kepala sekolah yang baru menciptakan pola yang baru, program yang akan datang,jelasnya lagi

Agus Suryana Selaku Kasi Kurikulum Kabupaten Pandeglang juga mengatakan juga ikut menegaskan bahwa Kepala Sekolah yang Rotasi maupun yang di Mutasi serta Promosi ini adalah orang orang Pilihan dari Kabupaten yang sudah melalui tahap seleksi.” ini sudah Keputusan Kepala Dinas dan Bupati Pandelang untuk menempatkan Kepala Sekolah yang ada di Kecamatan Cikedal.
Namun bagi Kepala Sekolah yang Promosi, ini suatu Tantangan berat, karena sebelumnya menjadi Guru, di perintah oleh Kepala Sekolah dan hanya mendidik Siswa. Tapi setelah menjadi Kepala Sekolah harus membina Guru Guru serta Siswa siswi bahkan berinteraksi dengan Masyarakat. Dengan tujuan untuk meningkatkan Mutu Pendidikan dan menciptakan Prestasi.”pungkasnya

(Ju)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.