by

Laporan Anggota DPRD Karo Di Sampaikan Ke Bupati , Terkelin Brahmana Langsung Merespon Dan Turun Kelokasi

Berita Tanah Karo, Online News Indonesia, Sabtu (6/4)

Sampah merupakan momok yang menakutkan jika penanganannya tidak tepat, sebab keberadaan sampah juga menjadi salah satu penyebab munculnya genangan air, termasuk mengotori parit gorong gorong dan pemukiman penduduk serta munculnya berbagai macam penyakit.

Bupati Karo, Anggota DPRD Karo Thomas Joverson Ginting, Ferianta Purba tampak Berbincang dan mengarahkan petugas kebersihan dan Satpol PP  untuk mem bersihkan lokasi sampah yang menumpuk, di Sepnjang jalanan pinggir kota Kabanjaheu, Jumat (05/04) 2019
Bupati Karo, Anggota DPRD Karo Thomas Joverson Ginting, Ferianta Purba tampak Berbincang dan mengarahkan petugas kebersihan dan Satpol PP untuk mem bersihkan lokasi sampah yang menumpuk, di Sepnjang jalanan pinggir kota Kabanjaheu, Jumat (05/04) 2019

Buruknya kesadaran masyarakat soal pengelolaan sampah,sehingga sekitar tempat lingkungan masyarakat kurang peka sehingga sampah berserakan disembarang tempat, dan bukannya di buang pada tempat sampah yang telah disediakan oleh Pemerintah , membuat Pemkab Karo semakin sulit dalam mengelola sampah tersebut.

Hal tersebut dibuktikan dengan masih banyaknya para pedagang yang membuang sampah sembarang usai berjualan,ironisnya kedalam parit gorong gorong, bahkan mereka seperti tidak peduli dengan keberadaan sampah, hal ini dikatakan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH ditemani oleh anggota DPRD Karo Ferianta Purba, Thomas Joverson Ginting, Kabid LHK Hotman Brahmana, dilokasi Jumat (05/04) 2019 pukul 14.30 WIB saat meninjau lokasi dari Tugu Adipura Simpang Enam ke jalan Laudah Kabanjahe persisnya jalan Meriam Ginting.

Menurut Terkelin, kami tadi kelapangan karena acara ini spontan yang diprakarsai oleh Ferianta Purba Anggota DPRD Karo, mengatakan banyak informasi masuk ke WhatsApp – nya, ya… kita langsung turun dan ajak beliau untuk melakukan cek dan ribet. Sampai dilapangan kita lihat ternyata benar, sampah berserakan didalam parit dan gorong gorong, wajar selama ini turun hujan air meluber ke badan jalan, akibat tumpukan sampah air sumbat dan membendung jalannya air,” kata Terkelin.

Antisipasi langsung kita kerahkan, Truk sampah milik Pemkab, dibantu anggota Satpol PP sebanyak 10 orang untuk adakan pembersihan mengangkat sampah dan rumput rumput yang sudah tumbuh didalam parit, ” imbuhnya.

Sementara Ferianta Purba anggota DPRD Karo membenarkan kehadiran Bupati Karo dilapangan tadi, karena kita yang mengajak, sebab peninjauan ini kita yang prakarsai, atas saran dan masukan masyarakat kepada saya, agar tolong disampaikan kepada Pemkab Karo terkait sampah berserakan diparit, dampaknya rumah masyarakat sering kebanjiran akibat air meluber ke badan jalan. Untuk itu, saya teruskan informasi masyarakat ini, tahu tahu Bupati Karo respon dan tanggap serta langsung mengecek kelokasi bersama saya,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Thomas Joverson Ginting Anggota DPRD Karo kita apresiasi Bupati Karo, langsung cek lapangan dan saat itu juga mengerahkan armada pengangkut sampah dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk gotong royong bersihkan sampah, ” ungkapnya.

Namun demikian saya menghimbau kepada “Pedagang Kaki Lima (PKL), jangan lagi membuang sampah sembarangan ketika berjualan dekat tepi jalan, khususnya didepan sekolah SMA GBKP, jangan lagi tinggalkan sampah ditempat berjualan, apalagi membuang ke parit , buanglah pada tempatnya yang telah disediakan Dinas Lingkungan Hidup Kab . Karo, ” imbuhnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.