by

Kebakaran Lahan Gambut Di Desa Cileungsi Bikin Panik Warga (Video)

Berita Cileungsi, Online News Indonesia, Minggu (6/10)

Kebakaran lahan gambut yang terjadi di wilayah Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, tepatnya di lahan gambut, belakang Perum Pondok Cileungsi Permai. Membuat warga Perum Pondok Cileungsi Permai dan sekitarnya, panik dan berhamburan keluar rumah pada Minggu siang 6/10.

Klik Gambar Untuk Melihat Video
Klik Gambar Untuk Melihat Video

” Kami takut api merambat ke permukiman kami, makanya kami berhamburan keluar dan membantu petugas pemadam, untuk memadamkan api. Singkat salah satu warga Perum Pondok Cileungsi Permai.

Petugas Damkar dibantu Warga, berusaha mematikan api
Petugas Damkar dibantu Warga, berusaha mematikan api

Upaya pemadaman dilakukan dengan menurunkan 2 (dua) unit mobil kebakaran milik Damkar Sektor Cileungsi dan di bantu oleh warga sekitar.

Dari informasi yang di himpun. Kebakaran terjadi pada pukul 12.12 WIB, diduga, sumber kebakaran berawal dari salah satu warga sekitar yang melakukan pembakaran sampah di lokasi lahan gambut tersebut, kemudian ditinggalkan, lalu api merambat ke lahan gambut yang mengakibatkan terjadinya kebakaran.

Kerja keras petugas Damkar Sektor Cileungsi bersama warga sekitar untuk memadamkan api, berbuah hasil. Sijago merah pun bisa di jinakan pada pukul 16.12 WIB, sementara tidak ada korban jiwa.

(Deni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed