by

Digelar di Halte Transjakarta Harmoni, Kampanye Stop Pelecehan Seksual

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sosialisasi kampanye digelar oleh PT Transportasi Jakarta bertajuk Setop Pelecehan Seksual yang berlangsung di Halte Bus Transjakarta Harmoni, Jakarta Pusat, Jumat (5/8).

Pengguna layanan bus Transjakarta diminta melapor jika mengalami atau melihat tindak kejahatan seksual di sarana transportasi umum.

Direktur Operasi dan Keselamatan PT Transportasi Jakarta, Yoga Adiwinarto mengatakan, korban atau saksi berani melapor kepada petugas jika melihat tindakan pelecehan seksual.

“Kami mengampanyekan mari bersama saling mengawasi pelanggan lain. Kita harus berani speak up saat ada pelanggan lain yang mungkin dilecehkan, kita harus membantu dan seandainya kita menjadi korban harus berani melapor kepada petugas,” ujar Yoga Adiwinarto.

Dikatakan Yoga, pihaknya juga akan menambah petugas untuk mengawasi pelaku kejahatan seksual di armada bus Transjakarta maupun halte.

“Kami juga membuka layanan hotline di nomor 1500 102 selama 24 jam. Kami berkomitmen mengawal proses pelaporan kepada pihak berwajib,” ungkapnya.
Ditambahkan Yoga, petugas Transjakarta telah dilatih sigap dalam menangani dan mengawasi pengguna baik di dalam bus maupun halte.

“Mereka sudah mulai bertugas mengawasi pencegahan pelecehan seksual,” tandasnya.

Jmy