by

AKBP M SALEH Silaturahmi Dengan Warga Labuhan di Simanindo

Berita Samosir,OLNewsindonesia,Kamis (05/12)

Kapolres Samosir AKBP M. Saleh S.I.K. MM bersilaturahmi dengan Masyarakat pelabuhan Ambarita yang tergabung dalam Lembaga Komunikasi Masyarakat Labuhan Ambarita dan Perantau (LKMLAP) Rabu (04/12) di Pelabuhan Ambarita Kecamatan Simanindo.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua Lembaga Komunikasi Masyarakat Labuhan dan Perantau (LKMLAP) Monang Sidabutar, Kasat Intelkam Polres Samosir Iptu M.N. Ginting, Kapolsek Simanindo Iptu T. L. Tobing, KBO Sat Intelkam Polres Samosir Ipda J. Sianipar, serta masyarakat pelabuhan ambarita yang tergabung dalam LKMLAP.

Silaturahmi yang digelar tersebut sekaitan dengan adanya pembangunan Dermaga Fery Ambarita Desa Ambarita Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir.

Kesempatan itu, Ketua Lembaga Komunikasi Masyarakat Labuhan dan Perantau (LKMLAP) Monang Sidabutar menyampaikan terimakasih atas kunjungan Kapolres Samosir di Pelabuhan Ambarita.

Monang menyebut, LKMLAP adalah lembaga yang sudah berbadan hukum dan telah terdaftar di Kementerian dan Kesbangpol Kabupaten Samosir.

foto : AKBP Muhammad Saleh S.I.K MM memberikan Ikan Mas Na Niarsik kepada Masyarakat pelabuhan Ambarita sebagai tanda perkenalan diri dan ucapan terima kasih telah diterima oleh masyarakat pelabuhan ambarita, Rabu (4/12)
foto : AKBP Muhammad Saleh S.I.K MM memberikan Ikan Mas Na Niarsik kepada Masyarakat pelabuhan Ambarita sebagai tanda perkenalan diri dan ucapan terima kasih telah diterima oleh masyarakat pelabuhan ambarita, Rabu (4/12)

Menurutnya, sampai saat ini permasalahan lahan yang menjadi lokasi pembangunan pelabuhan Ambarita belum mendapat solusi baik dari Pemkab Samosir.

Meski demikian lanjut Monang, masyarakat tidak pernah menolak pembangunan. “Namun kami tidak mau digusur dari tanah kami karena pembangunan,” ucapnya.

Monang menambahkan, hingga saat ini tidak ada Amdal dari pihak Proyek yg membangun dermaga Fery Ambarita.

Untuk itu, masyarakat kata Monang mengharapkan, Kapolres Samosir mau memfasilitasi pihak Pemkab Samosir dengan pihak masyarakat Labuhan Ambarita.

Salah seorang warga Labuhan pak Karoline Sidabutar menyampaikan rasa terimakasihnya dan merasa gembira atas kunjungan orang nomor 1 Polres Samosir itu.

“Kami akan memberikan informasi yang jelas sehubungan dengan permasalahan pelabuhan Ambarita,” ujar Pak Karoline.

Dikatakan, masyarakat pelabuhan Ambarita tidak pernah berniat untuk menggangu proyek pembangunan dermaga Fery. Namun perlu disampaikan bahwa tidak ada penyerahan lahan dari masyarakat labuhan kepada pihak Pemkab Samosir.

“Kami masyarakat pelabuhan Ambarita tidak mau dibenturkan dengan pihak kepolisian namun justru kami meminta bantuan,” tuturnya.

Atas sambutan warga, Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh S.I.K. MM menyampaikan terimakasih kepada masyarakat.

“Kehadiran saya dalam rangka ingin mendengar langsung keluh kesah masyarakat labuhan Ambarita terkait permasalahan Pelaksanan pembangunan dermaga Ambarita,” ujar Kapolres.

Sebelumnya, aspirasi dan keluhan warga telah ditampung oleh pihak Polsek Simanindo dan telah melakukan upaya pendekatan kepada masyarakat dalam meredam situasi.

“Kehadiran saya disini adalah sebagai keluarga untuk memudahkan komunikasi antara Polri dan masyarakat,” tambah AKBP M. Saleh.

AKBP M. Saleh menegaskan akan menampung segala keluhan dari masyarakat dan berupaya memberikan solusi.

“Mohon perkenalan diri saya dapat diterima oleh masyarakat. Saya ucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat kepada pihak Polri dalam menjaga Situasi Kamtibmas di Pelabuhan Ambarita,” imbuh Kapolres.

Saran dan pendapat dari masyarakat lanjut Kapolres akan segera disampaikan kepada Pemkab Samosir dan akan mendorong Pemkab Samosir untuk segera menyelesaikan permasalahan pelabuhan Ambarita.

Menariknya, pada kesempatan itu, AKBP Muhammad Saleh S.I.K MM memberikan Ikan Mas Na Niarsik kepada Masyarakat pelabuhan Ambarita sebagai tanda perkenalan diri dan ucapan terima kasih telah diterima oleh masyarakat pelabuhan ambarita.

Selanjutnya Kapolres pun menerima Ulos dari warga yang diwakili Ketua LKMLAP Monang Sidabutar.

Di akhir acara, Kapolres Samosir melakukan pengecekan terhadap rumah milik masyarakat yang rusak akibat dari Pemancangan paku bumi.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed