by

Pandemik Covid-19, 895 KK di Enam Kelurahan Terima BLT dari APBD Samosir

Berita Samosir, OLNewsindonesia Kamis (4/6)

Pemerintah Kabupaten Samosir secara resmi melounching Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang akan disalurkan selama 3 bulan sebesar Rp.600.000/bulan bagi masyarakat terdampak wabah pandemi COVID-19 yang bersumber dari dana APBD. Hari ini, Rabu (03/06) Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM menyerahkan secara simbolis BLT tersebut di Gedung Kesenian Tuk-tuk Siadong.

Adapun jumlah penerima dari 6 Kelurahan di Kabupaten Samosir antara lain, Kelurahan TUK-tuk Siadong 344 KK, Pasar Pangururan 229 KK, Kelurahan Pintusona 106 KK, Kelurahan Siogung Ogung 115 KK, Kelurahan Parhusip III 40 KK,dan Kelurahan Sirumahombar 61 KK.

Bupati Samosir dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan langkah utama dalam meringankan beban masyarakat akibat dari pandemi covid-19, kepada para petugas diharapkan agar selama penyaluran bantuan ini berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

Bupati berharap seluruh masyarakat yang sudah terdata sesuai dengan kriteria agar mendapatkan bantuan tersebut, dan apabila ada yang belum mendapatkan namun sudah memenuhi syarat segera laporkan kepada Lurah agar segera diproses, pihak Kabupaten masih bersedia untuk menindak lanjuti jika memang layak untuk dibantu.

Walaupun tidak seberapa bantuan yang diterima kepada para penerima, diharapkan agar bantuan tersebut digunakan dengan sebaik-baiknya terutama untuk kebutuhan pangan selama masa pandemi Covid-19.

Lebih lanjut disampaikan bahwa sebentar lagi Pemerintah Kabupaten akan menerapkan aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah pusat yaitu New Normal dimana semua kegiatan dan tempat wisata akan dibuka seperti biasa dengan mematuhi aturan protokol kesehatan, “Tuk-tuk siadong dan Tomok merupakan kawasan pintu gerbang utama masuk ke Kabupaten Samosir, oleh karna itu diharapkan kepada seluruh masyarakat agar tidak malas untuk selalu cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, dan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Sampai saat ini Samosir masih tergolong kawasan bebas dari penyebaran covid-19 (Zona Hijau), akan tetapi walaupun kita terbebas dari penyebaran covid-19 kita harus tetap menjaga kesehatan masing-masing dan jangan pernah menghiraukan himbauan-himbauan yang telah disampaikan oleh para petugas Percepatan Penanganan Covid-19.” Ujar Bupati.

Turut hadir Kadis Kominfo, Kepala Bappeda, Kadis Sosial, Camat Simanindo, Lurah, perwakilan Polres Samosir, dan masyarakat penerima bantuan.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.