by

Korwil Dinas Pendidikan & Kebudayaan (Disdikbud) Kecamatan Carita Berganti

Berita Pandeglang, Online News Indonesia, Senin (3/9).

Guna merefresh kinerja pegawai di internal Dindikbud. Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Carita berganti pucuk pimpinan. Dedi Supriyadi S.Sos resmi digantikan oleh M.Yusup SE, acara Lepas Sambut Kordinator Wilayah 03/09 yang bertempat di Gedung PGRI Cabang Carita pagi ini.

korwil baru M.Yusup, korwil Lama Dedi Suoritadi , Pengawas TK.Sd Embay, Ketua Pgri Cabang Carira Agus Amin. dan Pembawa acara guru
Korwil baru M.Yusup, Korwil Lama Dedi Suoritadi , Pengawas TK.Sd Embay, Ketua Pgri Cabang Carira Agus Amin. dan Pembawa acara guru

Kepada Wartawan OL News Indonesia, Kordinator Wilayah (Korwil ) Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kecamatan Carita, Dedi Supriyadi S.Sos menerangkan, dirinya siap ditugaskan dimanapun. Terlebih lagi, penentuan perpindahan area tuhas tersebut adalah intruksi dari atasan.

” Saya harus siap bertugas di manapun . Karena kita mengikuti aturan sesuai SK( surat keputusan ) harus di laksanakan itu sudah aturan Pegawai Negeri Sipil (PNS), “tegasnya saat sambutan acara Lepas Sambut Kordinator Wilayah 03/09 yang bertempat di Gedung PGRI Cabang Carita pagi ini.

Ia mengaku, telah beberapa kali mendapat amanat perpindahan tugas. Sehingga, baginya rotasi jabatan adalah hal biasa.

“Memang saya sudah dua kali pindah kembali kagi Tugas di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Carita, tapi itu tugas dari pimpinan kita tidak bisa menolak, ” Ucapnya.

Lebih lanjut ia mengaku masih menemukan banyak kekurangan saat bertugas. Karenanya, Dedi memohon maaf Kepada semua Guru Guru yang ada di Kecamatan Carita, atas segala kekurangannya dalam menjabat.

“Untuk itu saya mohon maaf atas kekurangan selama tugas di carita, ” Pungkasnya.
Terpisah, Ketua PGRI Cabang Kecamatan Carita, Agus Amin menerangkan dalam masa bakti Dedi Supriyadi cukup memuaskan. Karenanya, dalam menjabat Dedi sangat memberi kesan pada guru, kepala sekolah dan operator.

“Dalam kesempatan ini kami atas nama guru guru , kepala sekolah dan oprator, banyak terima kasih kepada Korwil ( Kordinator Wilayah,red) yang telah bertugas di kecamatan carita.

Selama ini, sambung dia, para guru banyak melakukan protes dan kritik. Hal itu dilakukan demi kemajuan dunia pendidikan.

” Kami semua, mohon maaf bila banyak kesalahan dan kurang berkenan di hati Korwil lama, atas tingkah laku serta protes dengan kebijakan Korwil, ” Tuturnya.

Terpisah, Ketua PGRI Cabang Kecamatan Carita, Agus Amin menerangkan dalam masa bakti Dedi Supriyadi kami atas nama guru guru , kepala sekolah dan oprator, banyak terima kasih kepada Korwil ( Kordinator Wilayah) yang lama selama bertugas di kecamatan carita. Agus berucap mohon maaf bila banyak kesalahan dan kurang berkenan di hati Korwil lama, atas tingkah laku serta banyak kritik dengan kebijakan Korwil. karena itu semata mata demi kemajuan mutu pendidikan di wilayah Kecamatan Carita.

Dirinya juga mengucapkan selamat datang kepada Korwil ( Koordinator Wilayah ) yang baru , harapan Agus agar bisa bekerja sama dengan guru guru dan kepala sekolah serta Organisasi guru PGRI, agar kedepanya lebih baik kualitas dan mutu Pendidikan yang ada di Kecamatan Carita.

Mengingat belum lama ini Kecamatan Carita mendapatkan apresiasi dari Kabupaten Pandeglang husus kepada oprator Sekolah yang sudah berhasil menyelesaikan pekerjaan laporan Rekon Dana Bos dan Dapodik di masing masing Sekolah.

Apresiasi kepada Guru Guru dan Kepala Sekolah tentang Monitoring Sertifikasi , karena hasil pemeriksaan Tim Monitoring dari tim Kabupaten Pandeglang, mengatakan lebih baik dari Kecamatan lain. terkait berkas laporan Sertipikasinya. Mudah mudahan ini bisa di pertahankan bahkan lebih berkualitas dengan dorongan bantuan Korwil yang baru ini.

M.Yusup selaku Korwil ( Kordinator Wilayah ) yang baru juga Menambahkan dalam Sambutanya , mengawali kiprahnya di dunia pendidikan sebagai staf di SMP Pagelaran, kemudian ia pindah ke SMPN 2 Pagelaran juga sebagai Kaur. Setelah itu menjadi PLT ( Pejabat Kaur Pengelolaan Keuangan di SMP Kubangkampil. Kemudian promosi menjadi Kasubag Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kecamatan Panimbang, Dinas Sandang Pangan akhirnya sekarang menjabat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebagi Kordinator Wilayah Kecamatan Carita.

Semua itu adalah Tugas dari Pemerintah Kabupaten Pandeglang yang harus kita jalankan. Mudah mudahan kedepanya Pendidikan di Kecamatan Carita ini bisa lebih baik dan bisa membawa perubahan akademik dan positipnya, sehingga kecamatan Carita bisa kondusif, aman, nyaman untuk guru guru yang menjalankan tugasnya ujar M Yusup.

(Jup)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.