by

Disdik Pandeglang Gelar Monev Dana Bos Untuk Wilayah Kecamatan Cisata

Berita Pandeglang.OLNewsindonesia,Minggu(02/02)

Kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap penggunaan dana bantuan operasional sekolah (BOS) terus di gelar secara rutin oleh Team Disdik Kabupaten Pandeglang untuk pengawasan penggunaan Dana BOS agar sesuai dengan aturan.

Tujuan monitoring untuk melihat dan mengetahui, apakah sekolah sudah melaksanakan tertib SPJ sesuai dengan juknis BOS, atau ada Kekurangan. Karena dalam Kegiatan Monev ini sipatnya Pembinaan terhadap pengguna Anggaran, untuk mempertanggung jawabkan setiap Triwulan.Untuk yang berlangsung hari ini adalah pertanggungjawaban untuk anggaran 4 Triwulan selama setahun yakni TA 2019 .ujar H.Haerudin selaku Kormin ( Kordinator Layanan Administrasi Kecamatan Cisata bertempat di Gedung PGRI Cabang Cisata,Sabtu (01/02)

Lili Suardi selaku K3S ( Kelompok Kerja Kepala Sekolah )juga menambahkan bahwa dalam monev dana BOS pihaknya melakukan uji petik terhadap sekolah Yang terdiri dari 19 Sekolah di Kecamatan Cisata.

Monev ini untuk memperbaiki ketika ada kesalahan dalam pembuatan SPJ BOS, selama 4 Triwulan, mudah mudahan Hasil uji petik ini semua Sekolah yang ada di Cisata tidak ada temuan Kesalahan,Mudah mudahan kegiatan ini agar tercipta tertib Administrasi juga Team dari Kabupaten Pandeglang memberikan Arahan yang tepat kepada pengguna Anggaran Bos,ucapnya.

Di tempat yang sama Rahmat Srlaku Ketua PGRI Cabang Cisata menghimbau Sekolah sebagai Pengguna Anggaran untuk melengkapi Andimistrasi selama setahun Anggaran ( 4 Triwulan) yang harus di pertanggung jawabkan di hadapan Team Monitoring dari Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang.

Mudah mudahan hasil pemeriksaan yang dilakukan hasilnya Naik, tidak ada hal yang merugikan Sekolah atau penyalahgunaan Anggaran Bos,ucapnya

(Ju)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.