by

Siswa SDN 13 Hutanamora Dan SMPN 4 Atap Pangururan Mendapat Materi Pemulihan Bathin Oleh Gekari

Berita Samosir, OLNewsindonesia Jum’at (2/8)

Siswa/i SDN 13 Hutanamora dan SMPN 4 Atap, kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, hari ini mendapat materi materi pemulihan bathin oleh yayasan HOUSE OF GRACE, yang tergabung dalam GEKARI (Gereja Kasih Karunia Indonesia) yang berada di Jakarta Timur, Jum’at (2/8) di Lingkungan Sekolah SMPN 4 Atap Pangururan Samosir.

Hal ini disampakan kordinator yayasan GEKARI Jakarta Timur, Pdt. RICKY SANTOSO kepada OLNewsindonesia.com.

“Kami datang ke Samosir khususnya hari ini, Jum’at 2 Agustus 2019 di SMPN 4 Atap Pangururan dan SDN 13 Hutanamora untuk melakukan pelayanan pembinaan rohani dan karakter siswa/i SD maupun SMP”, ungkap Pdt. RICKY SANTOSO.

Lanjutnya, bahwa pihaknya juga memberikan materi materi pemulihan diri, bagaimana mereka mengenal Tuhan dalam hidup mereka dan juga bagaimana supaya anak anak menjadi generasi unggul, generasi yang hebat dan menjadi berkat bagi kota dan bangsanya, seta takut akan Tuhan, ujar Pdt.Ricky.

Beliau menambahkan, ada tiga sesi yang akan kita terapkan kepada siswa, yakni :

1. Pemulihan luka bathin, tujuannya agar siswa/i dilepaskan dari hal hal yang mengganjal dari hati mereka terhadap orang tua, guru, teman teman.

2. Pemulihan gambar diri, tujuannya supaya siswa dapat melihat dirinya sebagaimana Tuhan melihat, mendekatkan kepercayaan diri mereka, menjadikan mereka sungguh sungguh bisa menjadi pribadi seutuhnya,

3. Generasi unggul dan hebat, kita mendorong sedini mungkin anak anak siswa ditempat ini untuk menjadi generasi unggul dan berkat bagi samosir dan indonesia secara umum.

Foto : Plt Kepala Sekolah SMPN 4 Atap dan guru, foto bersama Team pengajar Pemulihan bathin dari yayasan HOUSE OF GRACE, yang tergabung dalam GEKARI (Gereja Kasih Karunia Indonesia) yang berada di Jakarta Timur, Jum'at (2/8)
Foto : Plt Kepala Sekolah SMPN 4 Atap dan guru, foto bersama Team pengajar Pemulihan bathin dari yayasan HOUSE OF GRACE, yang tergabung dalam GEKARI (Gereja Kasih Karunia Indonesia) yang berada di Jakarta Timur, Jum’at (2/8)

Dijelaskannya, bahwa pihaknya setiap tahun berkunjung ke Samosir untuk memberi materi materi pemulihan bathin bagi siswa/i SD, SMP, dan untuk tahun ini (2019) kami hanya empat hari berada di Samosir (tgl 1- 4 Agustus), khusus di kecamatan Pangururan dengan jumlah 4 sekolah yang akan kami kunjungi”, terangnya.

Ditempat yang sama, Plt Kepala Sekolah SMPN 4 Atap Pangururan, Dra.Dengsi Simbolon MA saat ditemui OLNewsindonesia.com mengatakan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan HOUSE OF GRACE oleh GEKARI Jakarta Timur. ” Kita mendukung sih kegiatan kerohanian ini, agar perlahan siswa/i akan semangkin bertumbuh keimanannya, sehingga menjadi anak yang patuh dan taat kepada orang tua, guru, sesama, maupun takut akan Tuhan jauh dari Narkoba”, ujar Kepsek yang dikenal tegas dan disiplin, namun humoris.

Bersyukur dan berterimah kasih kepada pihak yayasan HOUSE OF GRACE yang jauh dari Jakarta, mau datang ke Sekolah sekolah di Samosir untuk memberikan materi materi pemulihan bathin kepada siswa. “Semoga ini menjadi agenda rutin oleh GEKARI, walapun digelar setiap tahun, tapi sangat bermanfaat bagi pengembangan karakter, bathin dan keimanan siswa”, pungkas Dengsi Simbolon.

Berikut ketujuh team pengajar materi pemulihan bathin dari yayasan HOUSE OF GRACE, yang tergabung dalam GEKARI (Gereja Kasih Karunia Indonesia) diantaranya, Pdt. German Hutabarat (gembala sidang), Pdt. Ricky Santoso (kordinator), Pdt. Wiesye Diana, Pdm Tanty Sipayung, Martha Siregar, Marita Siringo ringo, Hernina Tasriana.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.