by

Sudah 2.716 Mobil Di Jakarta Utara Jalani Uji Emisi

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dalam kurun waktu tiga hari, 28 hingga 30 Juni, tercatat ada 2.716 mobil berbahan bakar bensin dan solar di Jakarta Utara mengikuti uji emisi.

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Utara, Achmad Hariadi mengatakan, layanan uji emisi gratis ini digelar di tiga lokasi, yaitu Depan Jiexpo Kemayoran Jalan Benyamin Sueb, Depan SPBG Jalan Perintis Kemerdekaan, dan Waduk Pluit Jalan Pluit Timur Raya.

“Uji emisi gratis ini dalam rangka Evaluasi Kualitas Udara Perkotaan (EKUP),” ujarnya, Jumat (1/7).

Dijelaskan Achmad, pada hari pertama pelaksanaan, tercatat sebanyak 881 mobil menjalani uji emisi. Kemudian, 897 mobil pada kedua dan 933 mobil saat pelaksanaan uji emisi hari ketiga.

Dari 2.716 mobil yang menjalani uji emisi, lanjut Achmad, sebanyak 2.332 berbahan bakar bensin dan 384 unit berbahan bakar solar.

Achmad mengungkapkan, untuk mobil berbahan bakar bensin 2.225 yang dinyatakan lulus uji emisi dan 107 tidak lulus emisi. Sementara, 267 mobil berbahan bakar solar lulus uji emisi dan tidak lulus sebanyak 117 mobil.

“Kendaraan yang tidak lolos uji emisi, saya imbau untuk melakukan perawatan lebih lanjut dan kembali dilakukan uji emisi di bengkel langganan,” pungkasnya.

Relhupeprodki