Pemkab Samosir Bangun Dermaga Di Holbung

BANTEN57 Views

Sitio Tio Samosir, OLNewsindonesia. – Jum’at (20/10), Pulau Samosir merupakan daerah yang dikelilingi oleh Perairan Danau Toba. Terdiri 9 Kecamatan dan 128 Desa/ 6 kelurahan.

Ada beberapa Kecamatan berada diluar Pulau Samosir, sehingga untuk menempuh akses cepat ke ibukota Samosir yaitu Pangururan, masyarakat harus menempuh dengan menggunakan Kapal Motor (KM) yang terbuat dari kayu.

Untuk menunjang kegiatan masyarakat dari dan menuju pangururan, pemerintah kabupaten Samosir terus melakukan pembenahan infrastruktur maupun prasarana kapal-kapal motor kayu yang berada diluar Pulau Samosir, salah satunya Dermaga yang ada di Desa Holbung kecamatan Sitio-tio Samosir.

” Pemkab Samosir sekarang lagi membangun Dermaga di Desa Holbung Kecamatan Sitio-tio”, ungkap Bupati Samosir DRS.Rapidin simbolon MM kepada OLNewsindonesia melalui pesan WhatsApp.

Masih kata Rapidin, walaupun Dermaga ini kecil, tetapi manfaatnya luar biasa, dimana nanti nya melalui dermaga ini, hasil pertanian dari desa bisa diseberangkan ke ibukota (Pangururan) dengan lancar, dan kita juga mengembangkan desa wisata, sehingga manfaatnya multi fungsi, ujarnya.

Semoga pembangunan Dermaga Holbung ini cepat selesai, dan dapat difungsikan oleh masyarakat disana, demi mempercepat akses ke ibukota Pangururan Samosir, tutupnya. (SMS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *