by

11 Parpol Lengkap, 2 Parpol Tidak Lengkap Verifikasi Penelitian Administrasi KPUD Samosir

-BERITA-189 views

Pangururan Samosir, OLnewsindonesia. – Jum’at (19/10), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Samosir, telah menerima salinan dari sejumlah parpol yang ada di Sipol (Sistem Informasi Partai Politik) Kabupaten Samosir Sumatera Utara. Dari 21 parpol yang ada di Sipol Kabupaten Samosir, 11 Parpol yang lengkap dan 2 Parpol tidak lengkap dokumennya.

“11 parpol yang lengkap sesuai penelitian administrasi, dan 2 parpol lagi tidak lengkap, dikarenakan salinan nya tidak sesuai dengan yang diserahkan kepada KPUD Samosir”, ungkap Komisioner KPUD Samosir Robinsar Junaidi Barus. SH kepada OLNewsindonesia Samosir Jum’at (20/10).

Lanjut Robinsar, ada tiga point yang kita lakukan penelitian administrasi terhadap salinan parpol yang masuk ke KPUD Samosir, yaitu Lampiran Midel 2 F Parpol, KTP, dan KTA. Ketiga point tersebut harus sesuai dengan ketentuan administrasi KPUD Samosir, ujarnya.

masih kata Robinsar, bahwa aKe-11 Parpol yang lengkap sesuai penelitian administrasi KPUD Samosir, yakni :
1. Perindo
2. PSI
3. GOLKAR
4. GERINDRA
5. PDIP
6. PAN
7. PKB.
8. DEMOKRAT
9. NASDEM
10. PKPI
11. Partai BERKARYA

Dan Kedua Parpol yang dinyatakan tidak lengkap dalam penelitian administrasi oleh KPUD Samosir, yakni :
1. HANURA dan
2. PPP

Bagi Parpol yang memberikan salinan ke KPUD Samosir, itulah yang kita lakukan penelitian administrasi, lengkap atau tidak, dan parpol yang belum memberikan salinan, kita masih menunggu sesuai jadwal dan arahan dari KPU, kata Robinsar mengakhiri. (SMS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed