by

BPS Gelar Acara Sosialisasikan Sensus Penduduk Online di kecamatan Banjarsari

Berita Lebak.OLNewsindonesia,Senin(17/02)

Pemerintah melalui Badan Pusat Statistik (BPS) telah menggelar Sensus Penduduk (SP) 2020 yang dimulai 15 Februari 2020, kemarin.

Sensus Penduduk 2020 merupakan proses pencatatan data kependudukan seluruh warga Indonesia. ucapnya Ai Budiman selaku Kasi Statistik Sosial kepada OLnewsindonesia.com  usai acara Senin 17 februari 2020

Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 ini merupakan sensus penduduk yang telah digelar Secara Nasional, SP 2020 ini, berdasarkan pada peraturan UU Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik, PP Nomor 51 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Statistik, United Nations Recommendation, Satu Data Indonesia, dan Statistik Hayati,jelasnya

Pelaksanaan SP2020 ini dilakukan dalam dua metode, yakni secara online dan offline, Metode online sudah dimulai sejak kemarin, Sabtu 15 Februari 2020 hingga 31 Maret 2020.

Metode sensus penduduk secara online sudah dimulai sejak kemarin, Sabtu 15 Februari 2020 hingga 31 Maret 2020. (https://sensus.bps.go.id/).
Sedangkan untuk metode offline akan dilakukan pada bulan Juli 2020.ujarnya

Sukanta Selaku Camat Banjarsari Menambahkan di tempat yang sama, Sensus Penduduk ini Harus Di Sukseskan Oleh Seluruh Elemen Masyarakat, karena Selain Update Kependudukan, harus pula menjawab persoalan bantuan Program sosial supaya tepat sasaran.

tingkat desa dapat mensosialisasikan kepada masyarakat Pada moment – moment setelah pengajian contohnya, petugas dapat memfasilitasi sensus online. Agar kesadaran masyarakat tumbuh, karena sensus ini berimbas pada kepentingan negara maupun sektor lain.tuturnya

mudah mudahan kegiatan ini sukses dan terrealisakan sehingga membangun kesadaran masyarakat untuk ikut berpartisipasi ikut serta dalam program pemerintah pusat.pungkasnya Ai Budiman.

(Gi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.