by

Kapolsekta Berastagi Lepas Pawai Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H

Berita Tanah Karo, Online News Indonesia, Selasa (11/9)

Dalam memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Selasa (11/09) 2018 pukul 10.00 Wib di Masjid Istihrar Berastagi Kec. Beratagi Kab. Karo PHBI mengadakan perlombaan pawai keliling kota Berastagi yang dimulai dari titik start di halaman Masjid Istihrar jalan Perwira Berastagi.

tampak personil Polsekta Berastagi saat mengamankan jalannya pawai dalam  rangka Tahun baru Islam di tugu perjuangan Berastagi, Selasa (11/09)
tampak personil Polsekta Berastagi saat mengamankan jalannya pawai dalam rangka Tahun baru Islam di tugu perjuangan Berastagi, Selasa (11/09)

Sebelum pelepasan pawai para tokoh dan pengurus menyampaikan kata sambutan nya masing masing, yang di awali oleh ketua PHBI Kec. Berastagi EDI SOFYAN Sinaga (Selaku Ketua Pelaksana) , Pembina PHBI Kec. Berastagi Ustad ADI SUKONO, dan kata sambutan oleh ketua BKM Istihrar Berastagi Ustad. R. Kumar, serta kata sambutan dari Kapolsekta Berastagi Kompol ARON TTM SIAHAAN SH.

Kapolsekta Berastagi Kompol Aron T Siahaan SH turut mengamankan lalu lintas untuk kelancaran pawai peserta lomba di jln Veteran Berastagi, Selasa) 11/09) 2018
Kapolsekta Berastagi Kompol Aron T Siahaan SH turut mengamankan lalu lintas untuk kelancaran pawai peserta lomba di jln Veteran Berastagi, Selasa) 11/09) 2018

Usai penyampaian sambutan nya Kapolsekta Berastagi Kompol ARON TTM SIAHAAN SH bersama dengan Ketua PHBI dan pengurus BKM Mesjid Istihrar Berastagi melepas para peserta pawai yang di ikuti oleh peserta Pawai Sepeda Hias, Lomba pawai becak motor hias, Lomba pawai pengajian kaum ibu dan kaum Bapak.

 tampak peserta saat memulai pawai dalam semarak Tahun Baru Islam, 1Muharam 2040 H
tampak peserta saat memulai pawai dalam semarak Tahun Baru Islam, 1Muharam 2040 H

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut adalah Pengajian umat Islam warga Kec. Dolat Rakyat dan Kec. Berastagi yang berjumlah berkisar 600 orang. Kegiatan perlombaan pawai usai pada pukul 11.00 wib dan Finish di Masjid Istihrar Berastagi berlangsung aman dengan PAM BUK / PAM TUB oleh personil Polsekta Berastagi di yang koordinatori oleh Kapolsekta Berastagi Kompol ARON TTM SIAHAAN SH.

Hadir dalam acara memeriahkan Tahun Baru Islam ini yakni, DAN Ramil 03 Mayor Inf. Muhtar Berastagi yang diwakili oleh Serda TNI Edi Susanto, para peserta dan undangan lainnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.