by

Sertijab Kepala Sekolah SDN Mekarjaya 2 Kecamatan Cikedal

Berita Pandeglang, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga melalui Kormin Disdikpora melantik Kepala Sekolah SD Mekarjaya 2 Cikedal yang baru. Dari Kepala Sekolah sekolah sebelumnya Muhamad Fauzi, S.Pd.I kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah, Imron Rosadi S.Pd.i, Selasa, 31 Mei 2022, bertempat di Ruang Kelas SDN Mekarjaya 2, Kecamatan Cikedal, Pandeglang.

Dalam sesi sambutan, Didi Sarmedi, Sekmat Kecamatan Cikedal yang mewakili Camat memberikan pesan dengan mendoakan agar Kepala Sekolah yang baru, bisa menjalankan tugas-tugasnya. Dan bisa menjadi teladan bagi anak didik dan bagi masyarakat. Serta pesan untuk guru agar juga menerapkan disiplin waktu, dengan hadir lebih awal, maka bisa melakukan pendekatan kepada siswa-siswi.

Sementara itu Firdaus S.Pd selaku Kormin (Koordinator Administrasi ) Kecamatan Cikedal, menambahkan bahwasanya Pelaksana Tugas (PLT) itu sama dengan Definitif. Perbedaannya hanya tugas tambahan di sekolah lain. Intinya dua-duanya harus bisa secara profesional menjalankan tugasnya. Serta mampu bekerjasama dengan guru-guru serta unsur terkait.

Ditambahkan Firdaus, Kepala Sekolah dalam menjalankan tugas, mempunyai peran ganda sebagai administrator, yaitu sebagai pemimpin dan sebagai supervisor pendidikan. Mampu untuk mengawasi skenario pembelajaran, metode, media, juga alat evaluasi bagi anak didiknya. Agar siswa siswi bisa memiliki kemampuan keahlian dan berprestasi di bidang masing masing.

Hal lain yang disampaikan Firdaus, bahwa di Kecamatan Cikedal, Kepala Sekolah yang masuk masa purna bakti diisi oleh Pelaksana Tugas (PLT). Di Cikedal, Sekolah yang Kepala Sekolahnya memasuki masa pensiun diantaranya SDN Bangkuyung 1, SDN Cipicung 1, SDN Karya utama 2, SDN Mekarjaya 2 dan ahir tahun tambah satu lagi SDN Padahayu 1. Sehingga untuk Kecamatan Cikedal ada 5 Sekolah yang Kosong sampai Desember.

Kemudian AA Hidayat dari Ketua PGRI Cabang Cikedal, mengucapkan terima kasih kepada pengabdian Imron Rosadi S.Pd.i dan memberikan semangat agar Kepala Sekolah yang baru bisa beradaptasi secara cepat dan mensinkronkkan kerjasama dengan mitra kerja guru dan masyarakat di lingkungan sekolah. Dan berharap semuanya lancar tanpa kendala apapun.

Dikesempatan selanjutnya, Suganda Selaku K3S ( Kelompok Kerja Kepala Sekolah ) mengatakan bahwa rangka serah terima jabatan di sekolah adalah hal yang jamak dan umum. Dan di hari ini, di SDN Mekarjaya 2 yang melaksanakannya.

Suganda berharap kepala sekolah yang baru harus bisa menjalankan amanah seperti memanage keuangan sekolah yang kecil ini, dan banyak hal lainya. Agar kedepan bisa meningkatkan mutu pendidikan dan mengatur tupoksi guru guru di sekolah.

Dan menggunakan kesempatannya, Muhamad Fauzi S.Pd.i selaku Kepala Sekolah yang lama, mengucapkan syukur alhamdulilllah, karena di berikan kesehatan untuk bisa melaksanakan serah terima jabatan Kepala Sekolah kepada yang baru.

Ditambahkan Muhamad Fauzi, Selama menjabat jadi kepala di sekolah dari Tahun 2020 sampai bulan Mei 2022 banyak kenangan dan sangat senang bisa bekerjasama dengan sangat baik bersama para guru. Serta memohon maaf kepada rekan-rekan guru apabila banyak ditemukan kekurangan dan kekilafan selama dirinya bertugas. Dan mendoakan agar Kepala Sekolah yang baru bisa lebih sukses dan mampu menjankan program-program yang sudah berjalan.

Dan terakhir, Imron Rosadi S.Pd.i selaku pejabat sementara di SDN Mekarjaya 2, mengucapkan syukur alhamdulillah, walaupun berat karena di bulan Januari 2022 bertugas di SDN Tegal 2, dan Mei menerima mandat jabatan sementara di SDN Mekarjaya 2, dirinya akan berusaha untuk menjalankan amanah dan tugas ini sebaik-baikmya.

Ju