by

KPUD MTB Laksanakan Gerakan Sadar Pilkada 2018 Di Kabupaten Maluku Tenggara Barat

Saumlaki OLNEWSINDONESIA. – Kegiatan jalan sehat Gerakan sadar Pilkada serentak 2018, Minggu (29/10) melibatkan Penyelenggara Pemilu, Pimpinanan Partai Politik, serta warga masyarakat Maluku Tenggara Barat (MTB) yang dilakukan merupakan salah satu sarana untuk memilih DPR,DPRD,dan Kepala Daerah yang akan melaksanakan kedaulatan rakyat. Hal ini di sebutkan oleh Ketua Komisioner KPUD MTB Johana Lololuan bahwa :

“Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara langsung merupakan perwujudan sebuah demokrasi yang baik untuk memilih Anggota DPR, DPRD provinsi, DPRD Kabupaten/Kota maupun juga pemilihan Kepala Daerah yang di dalamnya adalah Pemilihan Gubernur Maluku yang akan kita masuki. bahwa kegiatan Gerakan sadar pilkada serentak 2018 ini dapat memberikan sebuah dampak yang positif dan sangat penting dalam hidup berdemokrasi sehingga pemilu itu sangatlah berarti bagi kita sebagai Warga Negara Indonesia terlebih khusus kita yang berada di Kabupaten Maluku Tenggara Barat.”

Lanjut Ketua KPUD MTB Johana Lololuan bahwa “Pemilu merupakan aktivitas atau cara dalam pelaksanaan pemilihan anggota badan perwakilan rakyat oleh seluruh rakyat melalui tata cara tertentu. Pemilu merupakan sarana pelaksanaan demokrasi secara konkrit. Pemilu sebagai pesta demokrasi, Pemilu merupakan hak rakyat, sebab dengan pemilu rakyat dapat melaksanakan hak demokrasinya dengan baik, dengan demikian Maka Kegiatan yang di laksanakan hari ini bertujuan untuk membuka kesadaran dan pola pikir seluruh masyarakat Maluku Tenggara Barat (MTB) terhadap Pemilu serentak 2018 nanti.

“Gerak jalan sadar pemilu 2018 yang kita galakan ini, bukan merupakan agenda atau serimonial biasa. Tetapi ini merupakan gerakan awal untuk membangun pola pikir masyarakat terhadap Gerakan Sadar Pemilu secara berkelanjutan, dan kitapun menginginkan berbagai elemen yang bersinergi berkolaborasi dan bergerak bersama dengan penyelenggara pemilu baik itu KPU, Panwas, PPK, PPS sampai kepada KPPS untuk menyadarkan masyarakat atau publik.”

(Nik Besitimur)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed