by

Horee…!,Pembangunan Taman Kota Di Pinggir Pantai Putri Lopian Pangururan Segera Rampung

-BERITA-739 views

Pangururan Samosir ONLnewsindonesia. – Rabu (1/11), Kota Pangururan merupakan Ibu kota Kabupaten Samosir Sumatera Utara. Demi mendukung Samosir sebagai Kota Wisata dan Destinasi Parawisata bertaraf internasional, pemerintah Kabupaten Samosir menata segala aspek, baik itu infrastruktur jalan kota maupun pembenahan pinggiran Danau Toba di kota Pangururan.

Untuk memanjakan wisatawan lokal maupun wisatawan asing berkunjung ke Samosir khususnya Pangururan, pemerintah Kabupaten Samosir telah berbenah, dan memperindah pinggiran Danau Toba sepanjang Jalan Putri Lopian Pangururan.

“Kita akan menata pinggiran Danau Toba, di sepanjang jalan Putri Lopian, Jembatan Sitahuan sampai ke Pelabuhan Onan Baru”, ungkap Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon MM kepada OLNewsindonesia, disela monitoring pembangunan penataan pinggir Pantai Putri Lopian, Selasa(31/1).

Para pengunjung wisatawan

Lanjutnya, pinggiran pantai ini akan kita buat Taman Kota yang Asri, sebagai pusat santai keluarga, dan akan diperindah dengan berbagai bentuk lampu hias. Kios/Stand untuk Berbagai jenis Kuliner Khas Samosir akan kita buat .Akses jalan pun akan kita Hotmix dan di perlebar sepanjang jalan Putri Lopian Pangururan.

“Nantinya, Taman Kota ini kita jadikan tempat bersantai ria bagi masyarakat Samosir, maupun wisatawan yang berkunjung ke Pangururan, menikmati berbagai sajian kuliner khas Samosir sambil menghilangkan kepenatan pikiran dengan pemandangan indah nya Danau Toba. Dan Kita akan Tata seperti Ancol yang ada di Jakarta”, ujar Rapidin.

Dengan ditata nya pinggiran Pantai sepanjang jalan Putri Lopian pangururan menjadi Taman Kota yang Asri, perekonomian pedagang sekitar pinggir pantai pun akan meningkat, apalagi akses jalan sudah diperlebar dan di Hotmix, begitu juga dengan pelabuhan Onan Baru akan kita benahi, agar semua kapal Pariwisata bisa bersandar di Taman Kota Pantai Putri Lopian Pangururan.

Oleh sebab itu, mari kita bersama-sama berbenah menuju Samosir Kota Wisata yang bertaraf internasional.
Samosir Mandiri, Samosir Maju dan Samosir Sejahtera.
Ayo datang ke Samosir….
(SMS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed