by

Bupati Karo Lepas Peserta Pawai Paskah Nasional Di Tanah Karo

 

Tanah Karo.Olnewsindonesia,Kamis(19/04)

Perayaan Pawai Paskah Nasional sampai di Tanah Karo. Pawai paskah ini dalam rangka perayaan paskah yang dilakukan dengan membawa obor paskah mengelilingi seluruh Indonesia, Kamis (19/4) pukul 15.00 Wib.

Ketua Kirab Obor Paskah Nasional Dedi Mateos mengatakan kepada sejumlah wartawan di Kabanjahe, kegiatan ini dalam rangka paskah nasional ” harapan kami pada Paskah nasional ini juga sesuai dengan tema kirab ini adalah Peace And Harmoni yaitu tentang kedamaian dan kerukunan, itu juga yang kami wahyukan di setiap kota yang sudah kami singgahi sejak kami dilepas tanggal 18 Maret lalu di Danau Tondano Sulawesi Utara,” Ujarnya.

Foto : Bupati Karo (Baju Hitam) saat menyalahkan obor paskah tanda di mulainya pawai Paskah Nasional Di adakan Di Tanah Karo.
Foto : Bupati Karo (Baju Hitam) saat menyalahkan obor paskah tanda di mulainya pawai Paskah Nasional Di adakan Di Tanah Karo.

Kegiatan kirap ini akan dilakukan dengan berkeliling kota Kabanjahe sampai ke BERASTAGI Dan Selanjutnya Nanti malam kita akan mengikuti ibadah bersama sekaligus juga Penyuluhan tentang narkotika,” tutup Mateos.

Diwaktu yang sama, Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana didampingi Wakil Bupati Karo Corry S Sebayang menyatakan “Hari ini kita pelepasan pawai Paskah nasional yang saat ini obor Paskah nya berada di Tanah Karo dan obor Paskah ini akan diarak keliling kota yaitu Kabanjahe, Berastagi serta Kecamatan Simpang Empat,” katanya.

“Harapannya dengan kegiatan ini, Tanah Karo semakin disinari, diterangi dan damai sejahtera, juga agar di Kabupaten Karo ini segala tantangan seperti erupsi Sinabung semakin reda agar masyarakat dapat kembali normal mencari nafkah juga agar masyarakat semakin kuat menerima cobaan seperti ini,” harap Terkelin.

Kegiatan ini diikuti oleh rombongan Polres Tanah Karo, Tim Paskah Nasional, Rombongan Bupati Karo. Kementrian Agama Kab. Karo, Ketua BKAG Pdt. Andi Sastra Ginting, BNN serta Perwakilan dari Gereja- Gereja di Kabupaten Karo.

(Dasa)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.