by

Kapal Pesiar Superstar Angkut 120 Turis Yang Berkunjung Ke Pulau Samosir

Tomok Samosir.Olnewsundonesia (19/04)

Naik Kapal Pesiar Superstar Libra, 120 Turis asal Malaysia, Taiwan dan Singapura, datang kunjungi pulau Samosir, dan telah bersandar di Pelabuhan Tomok, Desa Tomok, Kecamatan Simanindo Samosir, Rabu (19/04).

Ini bersejarah dan sangan bernilai, karena ini adalah Kapal Pesiar pertama yang bersandar di Kuala Tanjung SUMUT. Kunjungan ini didampingi oleh bapak Dito dari BOPDT, dan disambut hangat oleh POKDARWIS Tomok dan Dinas Pariwisata Samosir, serta disambut oleh penari Rotor.

“Mereka hanya memiliki waktu sedikit di Samosir, di waktu yang sangat singkat itu mereka isi dengan mengunjungi Makam Tua Raja Sidabutar dan menyaksikan tortor Sigale-gale, dan mereka sangat menikmati suguhan atraksi budaya tersebut, bahkan ada yang ikut menari bersama para penari tortor”, terang Kadis Pariwisata Samosir, Ombang Siboro.

Foto : Para Turis Asyik melihat atraksi Sigale gale serta tarian totor
Foto : Para Turis Asyik melihat atraksi Sigale gale serta tarian totor

Bagi kami, perjalanan ke Samosir sangat berkesan, dikarenakan kami tidak hanya merasakan berada ditengah lautan tetapi mereka juga dapat merasakan nikmatnya berlayar di Danau Toba.

“Ini sungguh Luar Biasa” kata salah seorang penumpang kapal pesiar itu.

Semoga semakin besar peluang bagi kapal pesiar lainnya untuk menyandarkan kapalnya di SUMUT,dengan begitu diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan Mancanegara ke SUMUT khususnya Danau Toba.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.