Mayjend TNI Felix Hutabarat Tinjau Pelaksanaan TMMD Ke- 101 Di Wilayah Kodim 0205/TK

Tanah Karo.Olnewsindonesia,Kamis(19/04)

Mayor Jendral (Mayjen) TNI, Felix Hutabarat, meninjau pelaksanaan TMMD ke 101 di wilayah Kodim 0205/TK , di Desa Serdang, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Kamis (19/4)

Setibanya Tim Pengawas dan Evaluasi TMMD ke 101 Tahun 2018 tersebut di MakoDim 0205/ Tk. Langusng disambut Dandim 0205/Tk Letkol inf Taufik Rizal, SE, dan Asisten III Pemkab Karo Mulianta Tarigan,SH, diiringin dengan tari- tarian budaya karo Menjuah Juah oleh ibu Persit Kodim 0205/Tk.
Dansatgas TMMD Ke 101, Dandim 0205/TK memaparkan terkait pelaksanaan TMMD di Desa Serdang yang saat ini sedang berlangsung kepada Mayjen Felix Hutabarat dan Tim, setelah itu pada pukul 09.10 wib rombongan Mayjen Felix Hutabarat didampingi Dandim 0205/ Tk bergerak menuju Lokasi TMMD ke 101 TA 2018 Di Desa Serdang Kec Barus jahe, Kab Tanah Karo.

Ket foto : Mayjen Felix Hutabarat (yang duduk pake topi) saat berfoto bersama warga desa Serdang
Ket foto : Mayjen Felix Hutabarat (yang duduk pake topi) saat berfoto bersama warga desa Serdang

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101, di wilayah Kodim 0205/TK yang saat ini tengah berjalan, sekaligus akan menjadi evaluasi untuk pelaksanaan TMMD kedepannya. Hal itu diungkapkan Kepala Staf Ahli (Kasahli) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Mayjen TNI Felix Hutabarat, saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Serdang, Kec. Barusjahe untuk melihat progres pelaksanaan TMMD,

“Saya bangga dan berterimakasih disambut dengan meriah, akan tetap Tujuan dilaksanakannya TMMD adalah membantu kesulitan masyarakat, salah satunya dangan membuka akses jalan. Selain itu, saya bangga masyarkat bisa menyatu dengan TNI serta akan menjadi evaluasi untuk pelaksanaan TMMD kedepannya,” Ujar Bintang dua ini

Menurut amatan Olnewsindonesia, usai acara tatap muka dengan masyarat, Muspika Barusjahe, tokoh Masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan pelajar, di Losd jambur Desa Serdang ,Kec Barusjahe, Mayjen TNI Felix Hutabarat menyerahkan kepada Karang Taruna Desa serdang seperangkat alat olah raga bola Volly.

Ket foto : Rombongan Tim Evaluasi dan Mayjen Felix Hutabarat (Sebelah kanan)  didampingi Dandim 0205 /TK, Letkol Inf Taufik Rizal, SE (Sebelah kiri)
Ket foto : Rombongan Tim Evaluasi dan Mayjen Felix Hutabarat (Sebelah kanan) didampingi Dandim 0205 /TK, Letkol Inf Taufik Rizal, SE (Sebelah kiri)

Ditempat terpisah, Dastanta Barus, Kepala Desa Serdang mengucapkan banyak berterimna kasih kepada TNI khusunya buat pak Mayjen Felix Hutabarat yang telah meringankan langkahnya mengunujungi desa itu, atas pelaksanaan TMMD di Desa itu, menurutnya dengan terbukannya akses jalan ini, pertumbuhan perekonomian di daerah itu akan semakin meningkat.

“saya meweakili warga desa serdang sangat berterima kasih kepada TNI atas pelaksanaan kegiatan TMMD ke 101, yakni pembukaan akses jalan, pembuatan gorong gorong dan perbaikan jembatan, kita yakin dengan ini semua pertumubuhan perekonomian masyarakat disini akan semakin meningkat,” Ujar Kades

(Dasa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *