by

Bahas Kondisi Botim, Cinta Botim Gelar Diskusi

Cileungsi, OLNEWSINDONESIA

Membahas soal kondisi yang ada di Timur Kabupaten Bogor, beberapa wartawan yang tergabung dalam Cendikiawan dan Pewarta Bogor Timur (Cinta Botim), berencana menjaring para cendikiawan  dalam diskusinya  di salah satu Cafe yang berada di kawasan pertokoan Perumahan Permata Cibubur, Kecamatan Cileungsi.

Koordinator Cinta Botim Dede Mulyana mengatakan, selain membahas beberapa persoalan yang ada di wilayah timur Bumi Tegar Beriman, diskusi ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara para jurnalis, tokoh-tokoh masyarakat, dan pemuda yang ada di Bogor Timur.

“Selain itu kami arahkan diskusi ini membahas strategi  untuk meluruskan stigma di masyarakat yang menganggap jurnalis sebagai momok yang menakutkan akibat tingkahlaku para oknum wartawan,” katanya

Ia menjelaskan, Cinta Botim ini dibentuk sebagai medium komunikasi wartawan dan wadah penyalur aspirasi masyarakat, juga sebagai kontrol sosial pemerintahan agar pembangunan yang ada di Bogor Timur ini berjalan dengan baik.

“Pemekaran menjadi harapan masyarakat Bogtim. Karena itu, niat lurus dan gerakan yang efektif dan strategis hari dibangun,” ucapnya.

Karenanya, kedepannya Cinta akan menyusun beberapa program diantaranya sosialisasi terkait peran dan fungsi wartawan serta cara mengatasi kenakalan oknum pada para pejabat baik Camat, Kepala Desa hingga kepala sekolah.

“Kami punya formula untuk mengantisipasi klaim oknum wartawan nakal. Agar tak ada yang menjadi korban maka program sosialisasi kami akan agendakan,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pengurus Pusat (DPP) Presidium Bogor Timur Alex mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini, apalagi dalam kegiatan ini banyak masukan-masukan untuk membangun Bogor Timur.

“Kita bisa saling sharing, dan bertukar informasi dalam diskusi ini,” ungkapnya.

Ia berharap, hadirnya forum Cinta Botim ini dapat menetralisir stigma dikalangan pejabat dan masyarakat soal profesi wartawan yang tercoreng oleh para oknum yang mengaku wartawan.

Senada, salah seorang tokoh pemuda yang juga seorang pengusaha Lily menuturkan, dengan adanya forum Cinta Botim ini dapat menjembatani kepentingan-kepentingan masyarakat pada pemerintah.

“Dengan adanya forum ini semoga dapat membantu masyarakat,” tuturnya.

Vokalis band Moza ini berharap, Cinta Botim ini dapat memberikan manfaat pada masyarakat, bukan hanya sekedar perkumpulan saja. Terpenting dari itu, image negatif pada wartawan di masyarakat dapat terkikis habis. (RED)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.