by

Sambut Ramadhan 1443 H Forkopimda Karo Silahturahmi Dengan Tokoh Agama

Berita Karo, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H (2022), Kodim 0205 TK menyelenggarakan acara Coffee Morning Silaturahmi sengan Tokoh Agama, Alim Ulama, Pengurus BKM, Pengurus Paguyuban, Rabu (30/03. 2022) pukul 10.00 WIB di Aula Makodim 0205 TK.

Kegiatan tersebut dihadiri Forkopimda Karo, diantaranya : Dandim 0205 TK Letkol INF. Benny Angga Ambar Suoro, Wakil Bupati Karo Ir. Theopilus Ginting, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, Sekretaris Kemenag Edi Sungkono, Ketua MUI Karo H. Drs. Fahcri Samadin Tarigan, Kadis Kesehatan Karo drg. Irna S. Milala.

Dalam sambutannya, Dandim 0205/TK, mengatakan, beragamnya suku budaya dan agama di wilayah Kab. Karo, agar kita bersama sama menjaga toleransi antar sesama.

“Dalam waktu dekat akan memasuki bulan suci Ramadhan 1443 H, diharapkan dalam pelaksanaan Ibadah Umat muslim, agar tetap terapkan Protokol Kesehatan, kepada para tokoh Alim Ulama dan BKM untuk ingatkan Umat,” terang Dandim 0205/ TK ini.

Sementara itu, Kapolres Tanah Karo yang hadir dalam kegiatan tersebut juga mengatakan, agar toleransi antar sesama umat beragama tetap terjaga di wilayah Kab. Karo. Diingatkan kepada seluruh seluruh aspek masyarakat untuk tetap menerapkan Prokes khususnya penggunaan masker serta laksanakan Vaksinasi sampai Dosis 3 Booster untuk mencegah peningkatan kasus Covid-19.

Mengingat sebentar lagi akan memasuki Bulan Suci Ramadhan 1443 H, dimohon kepada para Tokoh agama dan Alim Ulama serta BKM, untuk himbau umat agar mematuhi peraturan pemerintah untuk penerapan Prokes di setiap pelaksanaan Ibadah.

“Jangan sampai terjadi persebaran Covid-19 tetap pakai masker dan laksanakan Vaksinasi sampai Dosis III,” ucap Kapolres.

Setali tiga uang, Ketua MUI dan Sekretaris Kemeneg juga mengatakan hal yang sama,yang mana dalam pelaksanaan ibadah pada bulan Ramadhan agar seluruh umat, mematuhi aturan pemerintah untuk penerapan Prokes di setiap kegiatan ibadah.

Tak lupa juga, Wakil Bupati Karo dalam sambutannya, mengatakan kepada peserta acara, untuk jaga toleransi antar umat beragama. Sehubungan dengan sebentar lagi memasuki Bulan Suci Ramadhan 1443 H, dalam pelaksanaan setiap ibadah agar tetap mematuhi Prokes dan laksanakan Vaksinasi sampai Dosis III,” katanya.

Di akhir sambutannya, Wakil Bupati mengatakan, segenap unsur pemerintahan Kab. Karo, mengucapkan selamat menyambut Bulan suci Ramadhan 1443 H, “Dalam pelaksanaan setiap ibadah agar tetap mematuhi Prokes dan laksanakan Vaksinasi sampai Dosis III, bersama kita bergandeng tangan untuk menghadapi pandemi Covid-19,” akhirnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.