by

AKBP M Saleh Pimpin Apel Serpas Amankan Pilkades Serentak di Samosir

Berita Samosir.OLNewsindonesia,Rabu (30/10)

Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak (Kamis, 31 Oktober 2019) di kabupaten Samosir, Polres Samosir menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pemilihan Kepala Desa Tahun 2019, Rabu (30/10) di Halaman Mako Polres Samosir.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Serpas, Kapolres Samosir, AKBP. Muhammad Saleh,S.IK,M.M menyampaikan beberapa arahan kepada seluruh personil dalam melaksanakan tugas pengamanan di setiap wilayah Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing masing. Berikut arahanya :
1). Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa sebagai landasan spritual dalam setiap pelaksanaan tugas.
2). Tingkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas, selama pelaksanaan pilkades serentak tahun 2019.
3). Jaga dan pelihara netralitas tni – polri, dan seluruh penyelenggara pilkada untuk mewujudkan keadilan dan kejujuran dalam pelaksanaan pilkades serentak tahun 2019 di wilayah kab samosir.
4). Cek kesiapan anggota dengan baik serta berikan app yang jelas sebelum bertugas supaya anggota dapat melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan standar operasional prosedur (sop) yang berlaku.
5). Tingkatkan koordinasi dan kerjasama antar petugas pengamanan, antar kesatuan dan pelihara sinergitas yang telah terjalin dengan baik selama ini.
6). Utamakan kesehatan dan keselamatan anggota dalam setiap pelaksanaan tugas.

foto : Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak (Kamis, 31 Oktober 2019) di kabupaten Samosir, Polres Samosir menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pemilihan Kepala Desa Tahun 2019,  Rabu (30/10) di Halaman Mako Polres Samosir.
foto : Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak (Kamis, 31 Oktober 2019) di kabupaten Samosir, Polres Samosir menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pemilihan Kepala Desa Tahun 2019, Rabu (30/10) di Halaman Mako Polres Samosir.

Diketahui, Pada pengamanan Pilkades serentaktahun 2019 di wilayah Kab. Samosir, Polres Samosir mengerahkan personil sebanyak 209 personil , kemudian di perkuat oleh 101 Personil BKO dengan rincian Polres Dairi, Tobasa dan Humbahas, 1 Pleton Personil TNI, 1 Pleton Personil DisHub Pemkab Samosir, 1 Pleton Pers Satpol PP Pemkab Samosir, 1 Regu Anggota P2KD se-Kab Samosir.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed