by

Pemda Karo Berikan Tali Asih Ke Atlet Berprestasi 13 Cabang Sebanyak 320 Orang

Berita Karo.OLNewsIndonesia,Jum’at(29/11)

Pemerintah Kabupaten Karo memberikan penghargaan kepada insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi ditahun anggaran 2019. Penghargaan berupa uang untuk para insan olahraga tersebut.

Sebelum memberikan penghargaan, terlebih dahulu dibacakan surat keputusan Bupati Karo Nomor :426/475/DISPORA – TK /SK /Tahun 2019 tanggal 28 Nopember 2019 tentang penetapan daftar nama insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi.

Kemudian, Terkelin Brahmana mengatakan dihadapan 320 Atlet yang hadir ,”ini merupakan bentuk apresiasi bagi para insan olahraga yang telah mengharumkan Kab. Karo. “Atlet berjuang untuk memberikan yang terbaik. Bukan hanya untuk diri sendiri, namun untuk membawa nama tanah karo simalem, bahkan ada atlet yang bertanding ke malaysia tentu mengharumkan negara Indonesia. Terus berjuang untuk meraih prestasi yang lebih baik dan pertahankan yang sudah diraih dan dicapai, tetap harumkan nama Tanah Karo, “ucap Bupati.

Ket foto  : Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kadispora Robert Billy Peranginangin memberikan tali asih secara simbolis ke salah satu Atlet yang berprestasi di Aula Kantor Bupati, Jumat (29/11) 2019 (Ist)
Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kadispora Robert Billy Peranginangin memberikan tali asih secara simbolis ke salah satu Atlet yang berprestasi di Aula Kantor Bupati, Jumat (29/11) 2019 (Ist)

Namun Bupati mengingatkan, para penerima jangan melihat nilai besaran uang yang diberikan oleh pemerintah, tetapi ingat dan lebih penting penghargaan-nya, itu harus dilihat adalah perjuangan untuk menjadi yang terbaik diantara yang baik,”tandas Terkelin.

Sementara itu, Kepala Dispora Kab. Karo Robert Billy Peranginangin mengatakan, Atlet Kab. Karo ada sebagian berhasil mempertahankan gelar juara di 13 cabang atletik yang pernah dipertandingkan. Jumlah berprestasi dalam kurun waktu dari tahun 2017-2019 ada sebanyak 320 orang dari cabang olahraga Atletik , Catur , Gulat , Wushu, Taekwondo, Pencak Silat , Karate, Judo, Petanque, Gateball, National Paralympic Commite , Sepak Bola dan terakhir Bola Volly, “papar Robert.

Lanjutnya Robert mengajak seluruh para pengurus cabang, pelatih serta pembina olahraga yang ada di Tanah Karo untuk terus meningkatkan prestasi para atlet yang ada di Kab. Karo,” ajaknya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DRPD Karo melalui Rapi Ginting memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada para Atlet atas prestasi gemilang yang telah diraih. Serangkaian prestasi ini tidak lepas dari kerja keras dan kerjasama yang kompak antara Atlet maupun pelatih atas kerjasama yang baik,”ujarnya.

Tali asih ini memang masuk anggaran APBD Karo, untuk itu apa yang diterima oleh Atlet yang berdedikasi dan berprestasi jangan dinilai besar kecilnya, namun kedepan kami DPRD Karo bersama Pemda Karo akan membangun gedung olah raga yang lebih memadai, mudah mudahan tahun depan kita anggarkan, “kata Rapi.

Hal senada dikatakan Ketua KONI Kab Karo Kliwon Depari mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Karo telah memperhatikan dan memberikan penghargaan bagi insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi tahun 2019 ini,”ucapnya.

Kliwon mengungkapkan bahwa penghargaan yang diberikan saat ini mungkin tidak sebanding dengan ukiran prestasi yang sudah dicapai, tapi kepada anak-anakku para Atlet pelajar yang berprestasi, saya ingatkan agar terus berlatih hingga nantinya mampu menjadi atlet profesional yang menjadi andalan bagi Kab Karo, semoga dengan apa yang diraih sampai saat ini dapat menjadi motivasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi lagi kedepannya,” imbuhnya.

Tampak Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH bersama Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang, mewakili Ketua DRPD Karo Rapi Ginting, Kadis Pemuda dan Olahraga Kab. Karo Robert Billy Peranginangin , Ketua l KONI Kab Karo Kliwon S Depari memberikan penghargaan tersebut kepada para atlet Jumat (29/11) 2019 pukul 10.00 WIB di Aula lantai 3 kantor Bupati.

Dipenghujung acara Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi anggota DPRD Karo Rapi Ginting, Kadispora Robert Billy Peranginangin memberikan tali asih secara simbolis berupa uang dan Piagam Penghargaan kepada 13 perwakilan cabang olahraga dari total Atlet 320 orang diruang Aula lantai 3 kantor Bupati.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.