by

Babinsa Kodim 0205 Tanah Karo Adakan Sosialisasi Kamtibmas Di Berastagi

Berita Tanah Karo, Online News Indonesia, Rabu (29/8)

Dalam mengantisipasi pencurian dan penipuan di kota Berastagi ,dan mengingat akhir akhir ini banyak kejadian yang meresahkan warga, yang mana salah satunya pencopetan terjadi di hari kemerdekaan Republik Indonesia kemarin. Untuk itu Babinsa Kodim 0205/TK ,Praka Hendi Widodo pada hari Rabu (29/08) adakan kegiatan Patroli ke Pasar Berastagi.

Dengan Sabar dan Ramah, Personil Tim Babinsa Kodim 0205 memberikan pengarahan dan himbauan kepada warga .
Dengan Sabar dan Ramah, Personil Tim Babinsa Kodim 0205 memberikan pengarahan dan himbauan kepada warga .

Dalam patroli tersebut , Babinsa Kodim Praka Hendi Widodo langsung menyapa salah satu pedagang di jln Perniagaan Berastagi Ardian Ginting dan langsung menyampaikan pesan Kamtibmas , ” agar selalu waspada dan tetaplah jaga kenyamanan dan keamanan toko anda ,  karena sekarang sangat musim – musimnya begal atau pencurian di mana – mana.

Walaupun belum pernah terjadi sama kita tapi lebih baik kita antisipasi ,  jangan pernah lengah dalam berjualan dan jangan pernah tinggalkan kunci laci atau barang – barang berharga ketika anda mau ke kamar mandi atau ke lantai dua rumah anda ini ,  ucap Praka Hendi ini kepada pedagang tersebut.

Lanjutnya, ” kegiatan Patroli ini terus menerus kami laksanakan , kadang kadang pukul 00. 00 dini hari pun sering kita patroli ke pasar Brastagi sampai ke perbatasan Simpang Korpri ,  jadi sekali lagi saya himbau kepada masyarakat yang hendak mau pulang kerumahnya ,  supaya tokonya bagus-baguslah di kunci serta pakailah kunci ganda agar tidak mudah di masuki pencuri ke rumah atau ke toko kita masing – masing, ” katanya.

Ardian Ginting saat di konfirmasi wartawan mengatakan, ” saya sangat menyambut baik ,  apa yang di lakukan Babinsa Kodim 0205/TK ini ,  karena kalau tidak di ingatkan ,  kadang – kadang kita pun bisa lengah berjualan ini ,  atau kunci pun bisa tinggal sehingga keteledoran pun sering terjadi . Tapi berkat pak Babinsa , mulai hari ini dan seterusnya saya akan selalu waspada terhadap pencuri atau pun begal , saya mewakili masyarakat Pusat Pasar ini mengucapkan terima kasih kepada Pihak TNI yang selalu Patroli ke depan toko kami masing-masing , ” Ujarnya .

Sementara itu S. Surbakti (36) salah satu pedagang Obat dan pupuk pertanian di Pusat Pasar Berastagi ditemui mengatakan kalau di sini kita memang harus ektra hati-hati, walaupun sudah ada petugas jaga malam tetap kita waspada, lagian petugas jaga malam personil nya terbatas tidak mungkn semua tercover mereka, ” ujar Pak Surbakti ini.

”Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim 0205 /TK atas di arahkanya Anggota Babinsa Kodim turun langsung guna adakan sosialisasi ke warga pusat Pasar ini, saya dukung tugas mulia dari Babinsa ini, ” tandasnya.

( david )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.