by

Pelayanan Posyandu Karang Anyar Ditinjau TP PKK Jakpus

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Tim Penggerak (TP) PKK Jakarta Pusat meninjau pelayanan Posyandu Balita dan Lansia di RW 06, Karang Anyar, Sawah Besar.

Ketua TP PKK Jakarta Pusat, Ucu Jamilah mengatakan, kunjungan kali ini dilakukan untuk melihat secara langsung proses pelayanan posyandu sekaligus memantau kesehatan warga.

“Posyandu sebagai garda terdepan dalam menekan angka stunting. Kunjungan ini untuk memantau kesehatan balita dan lansia,” katanya, Kamis (26/1).

Ucu menjelaskan, dalam Posyandu Balita ada pengecekan berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkar kepala dan vaksinasi balita. Sedangkan dalam Posyandu Lansia ada pemeriksaan gula darah, kolesterol dan pengukuran tensi tekanan darah

“Saya lihat semua kesehatan balita maupun lansia sudah bagus. Pelayanannya pun juga sangat optimal,” imbuhnya.

Ia berharap, sinergitas TP PKK, kecamatan dan kelurahan, posyandu dan PAUD dapat membentuk warga yang sehat dan tumbuh kembang balita berkualitas.

Lurah Karang Anyar, Lingga Pratama mengaku senang dengan kunjungan TP PKK Jakarta Pusat. Pihaknya menilai kegiatan posyandu dapat meningkatkan kualitas kesehatan balita maupun lansia di wilayah ini.

“Hari ini kegiatan di posyandu diikuti 183 balita dan 30 lansia. Alhamdulillah, hasilnya mereka semua sehat,” tandasnya.

210