by

Bupati Karo Apresiasi ILMCI Memajukan Dunia Pendidikan Di Tanah Karo

Berita Karo.OLNwsindonesia,Selasa(27/08)

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi Sekda Kab Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, Kadis Pendidikan Eddi Surianta Surbakti , Mpd menerima kedatangan tim peduli pendidikan anak bangsa bersama I Love My Country Indonesia (ILMCI).

ILMCI merupakan website karya anak bangsa yang berfokus pada dunia Pendidikan berbasis IT yang memiliki komitmen memajukan dan mencerdaskan generasi bangsa yang cinta tanah air. Hal ini terungkap saat kedatangan group ILMCI diketuai oleh Edi Hakim, Leniwaty br Munte , dan Jaya, bertamu keruangan Bupati Karo , Selasa (27/08) 2019 pukul 10.30 WIB .

Menurut Edi Hakim maksud datang ke Pemda Karo ingin menjalin kerjasama bidang Pendidikan berbasis IT guna peningkatan mutu Pendidikan melalui pengembangan “revolusi methodologi pembelajaran ala cinema edutainment”.

Ket foto : Bupati Karo didampingi Sekda dan Kadis Pendidikan menerima kedatangan group ILMCI dalam rangka membangun pendidikan di Kab Karo, Selasa (27/08) 2019 . (ist - Dok)
Ket foto : Bupati Karo didampingi Sekda dan Kadis Pendidikan menerima kedatangan group ILMCI dalam rangka membangun pendidikan di Kab Karo, Selasa (27/08) 2019 . (ist – Dok)

Disamping itu, peningkatan kualitas guru dan pemahaman materi serta kesiapan siswa dalam menghadapi ujian Nasional serta memiliki ketrampilan hidup, positive mindset dan nasionalisme,”ungkapnya.

Hal senada ditambahkan Jaya ILMCI tujuan mereka ingin membantu para pengambil kebijakan dalam pendidikan untuk mengetahui peta kemampuan para siswa didaerah ya dalam melaksanakan UAS, UAN dan UMPTN,”ucapnya.

Untuk itu kedepan, kami akan butuh sekali dukungan dan kerjasama dians pendidikan, sebab dalam waktu dekat ini, kami group ILMCI akan kembali ke Karo dan mengadakan demonstrasi di sekolah sekolah dalam hal dunia pendidikan,” terangnya.

Menyahuti kedatangan ILMCI, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH Sangat memuji dan mengapresiasi dimana ILMCI masih peduli mencerdaskan anak bangsa dalam kerangka NKRI khususnya Kab.Karo, hal hasil dengan cara membangun Indonesia baru (to build Indonesia a new),” ujarnya.

Mari kita wujudkan, Visi dan Misi yang ILMCI tawarkan ke Pemda Karo , untuk itu Dinas Pendidikan segera kordinaiskan kapan jadwal group ILMCI ini kembali ke Karo , mengadakan kegiatan demonstrasi Pendidikan di sekolah sekolah, agar bermanfaat bagi anak anak kita sebagai generasi penerus,”jelas Terkelin Brahmana.

Sementara Sekda Kab. Karo Drs. Kamperas Terkelin, menanggapi atas penegasan yang dikatakan Bupati Karo tadi , kita akan langsung membuat rencana dan menugaskan Kadis Pendidikan selaku teknis supaya dalam waktu dekat ini berkoordinasi dengan sekolah sekolah terdekat, agar pelaksanaan demontrasi pendidikan dapat berjalan lancar dan sukses,”terangnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.