by

Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir Gelar Pelatihan Menejemen Pengawas Sekolah Tingkat Dasar Dan Menengah

Berita Samosir, Online News Indonesia, Selasa (26/3)

Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir Gelar Pelatihan Menejemen kepada 37 peserta Pengawas Sekolah Tingkat Dasar dan Menengah Sekabupaten Samosir, Selasa (26/3) di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir Sumatera Utara.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, Rikardoo Hutajulu S.Pd memberikan arahannya di  Pelatihan Menejemen Pengawas Sekolah Tingkat Dasar Dan Menengah
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, Rikardoo Hutajulu S.Pd memberikan arahannya di Pelatihan Menejemen Pengawas Sekolah Tingkat Dasar Dan Menengah

Dalam laporannya, panitia penyelenggara Pelatihan Menejemen Pengawas Sekolah Tingkat Dasar Dan Menengah yang juga kabid GTK, Paber Nadeak S.Pd menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah “Meningkatkan kwalitas Pengawas menuju sekolah yg berprestasi serta meningkatkan pengetahuan tentang Kurikulum 13 dan menejemen Pengawas sekolah di kabupaten Samosir.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, Rikardo Hutajulu M.Pd menyampaikan beberapa pandangannya, bahwa selama ini para pengawas sekolah sekolah terlalu tinggi kompetensi sosialnya sehingga jarang melaporkan masalah yang terjadi di sekolah.

“Pengawas sekolah sekolah terlalu tinggi kompetensi sosialnya sehingga jarang melaporkan masalah yang terjadi di sekolah, Bahkan rekan rekan media yang lebih sering melaporkan kondisi masalah di sekolah kepada saya”, ungkap Rikardo.

Padahal, Pengawas sekolah itu sebagai perpanjangan tangan Kepala dinas, Hendaknya bekerja lebih maximal dan mampu memberikan rekomendasi untuk memecahkan masalah dilapangan yg berhubungan dengan pendidikan, pintanya.

Ditambahkannya, Pengawas sebagai pembawa pembaharuan harus berkwalitas.Cermin kita adalah anak didik kita, harap Rikardo.

Sampai berita ini diturunkan, Pelatihan Menejemen Pengawas Sekolah Tingkat Dasar Dan Menengah masih berlangsung dan sebagai Narasumber dalam kegiatan ini adalah Ropin Sigalingging MPd dan Dr.Rosdiana Rakagukguk MHum dari LPPKS.

(JuntaKStar/Polhut)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.