by

Selesai Senam Bersama Lansia,Bupati Samosir Bersama Yayasan GODUCATE Gelar Bakti Sosial

Samosir.Olnewsindonesia,Sabtu (26/05)

Selesai senam pagi bersama Lanjut Usia (Lansia), Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM, menggelar Bakti Sosial, Jum’at (25/05) di tanah lapang Hotel Dainang.

Tampak ratusan Lansia mengikuti gerakan senam dengan penuh senyum kebahagian, yang dipandu oleh tim PKK kabupaten Samosir. Para Lansia tersebut menirukan gerakan yang dipandu oleh intrukstur, sambil intrukstur mengingatkan agar tetap berhati hati dalam gerakan, “yang sudah letih, silakan istirahat”, ucapnya.

Foto : Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM, memakaikan kaca mata geratis kepada orang tua (Lansia)
Foto : Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM, memakaikan kaca mata geratis kepada orang tua (Lansia)

Gerakan demi gerakan yang kita peragakan adalah, gerakan senam yang dirancang untuk para Lansia, katanya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Samosir, Dra.Rapidin Simbolon MM, menyampaikan rasa senang dan bangga, bisa bertemu dan senam bersama orang tua kami dikabupaten Samosir ini. ” kami bisa seperti ini karena kerja keras dan doa orang tua kami, jika otang tua kami sakit, langsung bawa ke rumah sakit, saya sudah perintahkan agar para medis siap siaga dan ramah menyambut pasien, terutama para lansia”, ungkapnya.

Bulan Desember ini, akan kita adakan natal bersama Lansia se Kabupaten Samosir, setuju.???, tanya Bupati, yang disambut para Lansia dengan semangat dan serentak, Setuju..!.

Foto : Instruktur Senam memperagakan gerakan senam kepada ratusan Lansia di tanah lapang Hotel Dainang
Foto : Instruktur Senam memperagakan gerakan senam kepada ratusan Lansia di tanah lapang Hotel Dainang

Untuk diketahui, kegiatan bakti sosial ini diprakarsai oleh Tim PKK kabupaten Samosir, Dinkes Kabupaten Samosir dan yayasan GODU CATE dari Singapura, yang dirangkai dengan Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Senam Lansia.

Bupati Samosir didampingi Asisten III, Marsinta Sitanggang, Kadis Sosial Hotman Sagala, Camat Pangururan, Dumoch Pandiangan, bersama perwakilan yayasan GODU CATE , memasangkan kaca mata, langsung kepada salah satu perwakilan orang tua (Lansia).

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.