by

PT Tirta Sibayakindo Gelar Lomba Foto Lingkungan Hidup

 

Tanah Karo.Olnewsindonesia,Sabtu(26/05)

PT. Tirta Sibayakindo (PT. TSI) sukses digelar acara lomba foto lingkungan hidup. Puncak event yang berlangsung di Sweet Green Coffee & Resto, Jalan Jamin Ginting, Bukit Kubu Hotel Berastagi ini merekomendasikan pentingnya upaya bersama stakeholder di Kabaten Karo dan masyarakat luas untuk membangun kesadaran dalam penyelamatan lingkungan yang telah banyak terdegradasi.Sabtu (26/5)

Pada sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana yakni Nanang,SS mengatakan bahwa Lomba Foto Lingkungan hidup di tujukan untuk membangun partisipasi lebih dari komunitas foto untuk menyampaikan pesan  pesan pelestarian lingkungan hidup di Kabupaten Karo.

Dalam Kegiatan lomba foto lingkungan hidup menampilkan 55 karya foto yang mampu mengangkat kesadaran perbaikan lingkungan demi masa depan sumber daya Kabupaten Karo kedepannya.

“Kita inginkan kegiatan ini sebagai jembatan para penggiat foto untuk juga melirik lingkungan hidup sebagai objek pemotretan. Jika ini digaungkan dan dikaitkan dengan tren kekinian fotography, tentu bisa membantu peningkatan kesadaran lestari di tengah  tengah masyarakat,”ujarnya.

Sementara itu, Communication Manager Regional West Danone AQUA Michael Lesmana, menyambut baik kegiatan fotography di bidang lingkungan hidup,beliau berharapkan ajang ini sebagai salah satu wadah bagi hadirnya generasi masa depan yang cinta akan lingkungan hidup.

Kita ketahui karya foto sering disebut memberi sejuta makna, hingga pesan pesan penyelamatan lingkungan hidup kelak dapat lebih massif lagi sampai ke tengah  tengah masyarakat,terangnya.

Leimena yang didampingi SR  CSR Manager PT. Tirta Sibayakindo Esron Siringo ringo, SHE Manager PT TSI Riswan Harahap dan Darmadi selaku CSR Coordinator PT TSI menyampaikan komitmen dan dukungan pihaknya pada upaya menjaga kelestarian lingkungan hidup di Kabupaten Karo.

“Sejauh ini selain program pengembangan kapasitas lingkungan bagi sejumlah pihak, kita secara nyata juga mendirikan Taman Pendidikan Konservasi bersama UPT Tahura Bukit Barisan. Secara periodic, dengan melibatkan banyak kalangan, termasuk insan jurnalis, kita senantiasa lakukan penanaman pohon di kawasan Tahura Bukit Barisan,”tambahnya.

Sedangkan Kadis Lingkungan Hidup Pemkab Karo Ir Timotius Ginting melalui  Kabid Penataan dan Pengembangan Kapasitas Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Karo, Idayati Br Sembiring, menyampaikan apresiasinya atas karya para fotographer dan  PT. TSI prakarsai event yang dilaksanakan. Idayanti juga berharap untuk kedepannya, dapat lebih lagi meluaskan daya jangkau kegiatan, karena saat ini pemerintah sedang gencar gencarnya melaksanakan perbaikan lingkungan, utamanya pada tujuan Indonesia Bebas Sampah 2020.

Dewan juri yang terdiri dari Ferdi Siregar ( Redaktur Foto Harian Analisa), Endro Lewa ( Redaktur Foto KaroDaily.com) dan Perwakilan PT. Tirta Sibayakindo.

Tingginya minat para pecinta foto menelurkan beberapa karya fotografi seperti dari Riza Pinem Mbako ( Wartawan Harian Medan Bisnis) dengan judul Gunungan Sampah di Puncak GA Sibayak, Bripka Amir Tarigan ( Kanit Identifikasi Satreskrim Polres Tanah Karo) dengan judul Hidup dari Danau dan Ahmad Ridwan Nasution ( Freelance Fotographer) dengan judul Merawat Lingkungan Sejak Dini.

(Dasa)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.