by

FKTM Dan MUI Samosir Apresiasi Kinerja TNI Dan Polri Dalam Menangani Aksi Rusuh 22 Mei Di Jakarta

Berita Samosir.OLNewsindonesia, Sabtu (25/5)

Terkait aksi rusuh 22 Mei di jakarta pasca pengumuman hasil pemilu Presiden dan wakil Presiden oleh KPU RI, Forum Komunikasi Tokoh Masyarakat (FKTM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Samosir Sumatera Utara, mengapresiasi dan mendukung tindakan TNI – POLRI pada Aksi Rusuh 22 Mei Di Jakarta kemarin.

“Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Samosir mengapresiasi dan mendukung kinerja jajaran TNI Polri, yang tidak kenal lelah menjaga ketertiban dan keamanan, saat serangkaian aksi unjuk rasa menolak hasil Pemilu, pasca pengumuman hasil pemilu Presiden dan wakil Presiden oleh KPU RI”, Ungkap Ustad Erwansyah S.Pdi.

Lanjutnya, bahwa Kami juga mendukung segala tindakan yang diambil dan dilakukan oleh TNI – POLRI dalam mewujudkan keamanan masyarakat sesuai prosedur yang berlaku pada aksi rusuh 22 Mei di Jakarta, ujarnya.

Foto : Ketua Forum Komunikasi Tokoh Masyarakat (FKTM)kabuoaten Samosir, OBIN Naibaho.
Foto : Ketua Forum Komunikasi Tokoh Masyarakat (FKTM) kabupaten Samosir, OBIN Naibaho.

Beliau juga berharap Semoga apa yang telah terjadi tidak terulang kembali (aksi demo anarkis), pemerintah juga harus bijaksana dalam menyikapinya agar tidak berkembang aksi aksi berikutnya.

“Suasana kondusif sekrang ini mari kita kawal bersama-sama, saya berharap masyarakat tidak ikut ikutan terbawa emosi, fanatisme berlebihan yang dapat menimbulkan kerugian bagi diri kita sendiri dan NKRI,” katanya.

Juga kepada seluruh elemen masyarakat agar saling menahan diri untuk terciptanya situasi yang kondusif pasca pengumuman pilpres oleh KPU dan jangan terpancing yang nantinya akan merugikan kita juga, marilah kita rajut kembali rasa persatuan dan kebersamaan kita demi kejayaan Indonesia, pinta Ustad Erwansyah.

Sementara itu, Forum Komunikasi Tokoh Masyarakat (FKTM) kabupaten Samosir menyatakan pihaknya pun mengapresiasi dan mendukung TNI – POLRI pada Aksi Rusuh 22 Mei Di Jakarta kemarin.

“Saya apresiasi apa yang diperlihatkan TNI – Polri pada saat mengamankan aksi 22 Mei di Jakarta, walaupun sudah rusuh dan dihujani batu masih tetap tenang dan sabar menjaga keamanan,” ujar Obin Naibaho, Ketua FKTM kabupaten Samosir.

Ketua FKTM tersebut juga menghargai dan memberi apresiasi atas kerja keras aparat keamanan, yang tanpa kenal lelah dan tidak terpancing aksi massa yang anarkis.

Lebih lanjut ia juga mendukung Polri dalam mengusut tuntas dan menangkap dalang serta provokator yang membuat ricuh pada aksi demo 22 Mei tersebut.

Kepolisian dalam hal ini Polres Samosir yang dibantu TNI, kami sangat mengapresiasi mereka yang tetap dan senantiasa menjaga kamtibmas di kabupaten Samosir, ujarnya.

Ia berharap kondisi kamtibmas yang stabil, baik sebelum dan sesudah pemungutan suara pada 17 April 2019 dikabupaten Samosir, dapat tetap terjaga baik dalam bingkai persaudaraan dan kebersamaan, tandasnya.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed