by

Belum Terpilih Kades , Ivan Harianto Simbolon Sudah Datangkan Investor Bantu Pengrajin Tenun Ulos di Desa Hutanamora

Berita Samosir.OLNewsindonesia, Jum’at (25/10)

Meski belum terpilih sebagai Kepala Desa, Ivan Harianto Simbolon, calon Kepala Desa Hutanamora nomor urut 2, sudah mendatangkan investor untuk pengembangan pengrajin tenun ulos kepada masyarakat Hutanamora.

Hal ini disampaikannya disela penyampaian Visi Misi calon Kepala Desa Hutanamora, yang digelar Panitia Penjaringan Kepala Desa (P2KD), Jum’at (25/10) di Aula Kantor Desa Hutanamora, Kecamatan Pangururan.

“Bila ingin desa kita ini maju, mari kita bangun bersama, tanpa dukungan masyarakat Hutanamora, saya tidak mampu bekerja sendiri memajukan desa Hutanamora”, ungkap Ivan H Simbolon.

Kita jangan hanya mengandalkan Dana Desa (DD) untuk membangun desa maupun meningkatkan perekonomian masyarakat, tetapi mari kita datangkan Investor untuk membantu desa kita ini, seperti yang sudah saya lakukan kepada 60 orang pengrajin tenun ulos, dan dalam waktu dekat ini akan mendapat bantuan seperangkat alat tenun ulos yang bernilai 15 juta rupiah, ujar Ivan.

Selain itu kata Ivan, untuk infrakstruktur, saya upayakan untuk membuka akses jalan menuju lahan lahan tidur, nantinya lahan tersebut dapat difungsikan sebagai lahan pertanian menambah perekonomian masyarakat Hutanamora.

“Jika saya terpilih, Pembangunan dan bantuan bantuan buat masyarakat yang berkeadilan lah yang akan saya lakukan di Desa Hutanamora, bukan sepihak atau Nepotisme”, tutup Ivan Harianto Simbolon, yang disamput tepuk tangan riuh ratusan warga yang memenuhi Aula Kantor Kepala Desa Hutanamora.

foto : Ketiga Calon Kades Hutanamora menyampaikan Visi Misi yang digelar Panitia Penjaringan Kepala Desa (P2KD), Jum'at (25/10) di Aula Kantor Desa Hutanamora, Kecamatan Pangururan.
foto : Ketiga Calon Kades Hutanamora menyampaikan Visi Misi yang digelar Panitia Penjaringan Kepala Desa (P2KD), Jum’at (25/10) di Aula Kantor Desa Hutanamora, Kecamatan Pangururan.

Ditempat yang sama, pimpinan Muspika juga menyampaikan pesan moral kepada ketiga calon Kades dan masyarakat, untuk hidup rukun dan tidak gontok -gontokan dalam pilkades yang akan digelar hari Kamis, Tanggal 31 Oktober – 2019 yang akan datang. Siapapun yang menang itu adalah pemimpin dan pelayan masyarakat kita.

Pantauan OLNewsindonesia.com, Tiga orang Calon Kepala Desa Hutanamora hadir dalam oenyampaian Visi Misi, diantaranya : Ihut Irensus Malau (Nomor urut 1/ Incumbent), Ivan Harianto Simbolon (Nomor urut 2), dan Amin Mangihut Basa Simbolon (Nomor urut 3).

Namun, diantara ketiga calon kades yang menyampaikan visi dan misi nya, terlihat calon kades nomor urut 2 (Ivan Herianto Simbolon), yang mendapat tepuk tangan riuh warga yang hadir di Aula Kantor Desa Hutanmora.

Turut hadir penyampaian visi misi Calon Kades Hutanamora, Kapolsek Pangururan, AKP. Radiman Simarmata, Danramil 03 Pangururan, AKP.Inf Donal Panjaitan, Camat Pangururan, Dumoch Pandiangan, serta Ratusan warga Hutanamora.

(JuntakStar/Polhut)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.