by

Persiapan KPU Kab Minahasa Menyongsong Pemilu 2019

Minahasa OLNewsindonesia – Selasa (24/04)

Belum selesai Pilkada Serentak di tahun ini, tak terasa kurang lebih setahun lagi di tahun 2019, masyarakat Indonesia akan kembali merayakan Pesta Demokrasi Pemilu 2019. Bahkan beberapa tahapan sudah dimulai, diantaranya yang baru saja dilewati penetapan partai politik peserta pemilu.

Seperti halnya sosialisasi di daerah lain, KPU Kab Minahasa misalnya, juga terus menjalankan agenda KPU Pusat untuk melaksanakan agenda sosialisi tahapan Pemilu kepada masyarakat di wilayahnya.

Menurut Meidy Yafeth Tinangon, yang merupakan Ketua KPU Kabupaten Minahasa, sosialisasi tahapan Pemilu sebenarnya serentak diselenggarakan di seluruh wilayah Indonesia. KPU Kab Minahasa pada Sabtu (21/4) tiga hari yang lalu sudah diselenggarakan sosialisasi tahapan menyongsong Pemilu 2019.

Penyelenggaran sosialisasi kemarin dikemas dalam bentuk Pagelaran Seni Budaya Minahasa, bertempat di Pendopo Objek Parawisata Benteng Moraya. Acara ini diisi dengan puisi, musik daerah, tarian serta kegiatan lainnya, ujar Meidy menjelaskan.

Ditambahkan Meidy, acara menyongsong Pemilu 2019 juga dihadiri Komisioner KPU Kab Minahasa Cristoforus Ngantung, Ka Dis PPKB & PPPA Youla Mamahani, Forkompimda Kab Minahasa, PPK Se-Kabupaten Minahasa dan perwakilan 16 Partai Politik peserta yang lolos.

AWK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.